Informasi › Berita
  • Disdikpora Badung Menyelenggarakan Penyiapan Kepala SD

    Admin

    Rabu, 25 September 2013 08:47 WITA

    Disdikpora  Badung Menyelenggarakan Penyiapan Kepala SD
    Foto : Disdikpora Badung Menyelenggarakan Penyiapan Kepala Sd
    Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika menyampaiakan, Pemkab. Badung melalui Disdikpora Badung wajib menyiapkan calon kepala sekolah dasar sesuai dengan amanat Permendiknas no. 28 tahun 2010 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah. Dalam penyiapan calon kepala sekolah dasar itu ada seleksi administrasi dan akademik, setelah lulus administrasi dan akademik akan didiklatkan selama kurang lebih 3 bulan baik di ruangan maupun di lapangan. Dimensi kompetensi yang dinilai disamping kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang guru (kepribadian, pedagogic, profesional dan sosial) juga kompetensi manajerial, dan kewirausahaan sesuai dengan tuntutan calon kepala sekolah. I Ketut Widia Astika berharap calon kepala sekolah dasar dapat mengikuti diklat dengan baik dan lulus dengan baik pula. ”Ditangan-tangan beliau inilah kita tumpukan masa depan sekolah,” tegasnya.
     
    Kepala LPPKS Indonesia Prof. Dr Siswandari M.Sats menekankan bahwa pada seleksi akademik ini lebih difokuskan pada melihat potensi para calon kepala sekolah dasar, apakah memiliki potensi kepemimpinan atau tidak, dimana materi yang dibagikan potensi instrumen-instrumen yang kiranya bisa menjaring potensi yang dilanjutkan dengan wawancara yang dapat menggali indikator dari kompetensi kepemimpinan.
     
    Ketua panitia melaporkan penyelenggaraan penyiapan kepala sekolah dasar bertujuan untuk memperoleh calon kepala sekolah dasar yang memenuhi persyaratan administratif maupun akademik. Adapun  narasumber diisi oleh Assesor dari LPPKS Indonesia dan Master Trainer dari LPPKS Indonesia. Waktu pelaksanaan dari tanggal 12 September s/d 04 Desember 2013 dengan kegiatan Seleksi Administrasi, seleksi Akademik dan Diklat yang terdiri dari in servis learning 1, on the job learning dan in servis learning 2.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK