Informasi › Berita
  • 100 Siswa Se Kabupaten Badung Ikuti Pelatihan Wawasan Kebangsaan

    Admin

    Rabu, 25 September 2013 08:46 WITA

    100 Siswa Se Kabupaten Badung Ikuti Pelatihan Wawasan Kebangsaan
    Foto : 100 Siswa Se Kabupaten Badung Ikuti Pelatihan Wawasan Kebangsaan
    Nyoman Punia menambahkan, untuk meminimalkan terjadinya konflik-konflik tersebut, generasi muda sebagai generasi penerus bangsa perlu memantapkan cara pandang, pola pikir mengenai wawasan kebangsaan, perdamaian dan kesadaran belanegara di tengah-tengah perubahan social yang mendasar. ”Betapa pentingnya memantapkan wawasan kebangsaan yang merupakan penghayatan tentang jati diri bangsa Indonesia yang harus mengacu pada 4 (empat) consensus dasar dalam mendirikan Negara Indonesia yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” ungkapnya.
     
    Sementara itu ketua panitia kegiatan I Made Suambi yang juga Kasi Pemuda melaporkan, tujuan pelatihan ini untuk memberikan bekal pengetahuan tentang cara pandang generasi muda Indonesia mengenai jati diri sebagai bangsa yang bernegara dengan berpedoman dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. “Dengan pelatihan ini diharapkan generasi muda tidak terseret oleh berbagai masalah bangsa yang bersifat sara dan sektoral mengingat keragaman budaya, etnis, suku, agama yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia,” tegasnya.
     
    Pelatihan Wawasan Kebangsaan, Perdamaian dan Lingkungan Hidup Bagi Siswa SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Badung tahun 2013 ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari Senin 23 September 2013 sampai 25 September 2013, dengan jumlah pesertanya 100 orang dengan perincian  50 orang siswa SMP se Kabupaten Badung dan 50 orang dari siswa SMK dan SMK se Kabupaten Badung. Sementara penyaji dan narasumbernya diantaranya dari Bappeda Litbang Kab. Badung, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Prov. Bali, Kesbangpolinmas Badung, Kodim 1611 Badung, KNPI Badung, Polres Badung, Badan Lingkungan Hidup Badung, Kwarcab Pramuka Badung, KPA Badung dan Pengawas Sekolah.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK