Kemenkes RI dan Asian Conference of Oral Health Promotion For School Children Kunjungi SDN3 Legian

  • 2013-09-16 08:53:00
  • Admin
  • 395 Pengunjung
Kemenkes RI dan Asian Conference of Oral Health Promotion For School Children Kunjungi SDN3 Legian
Kepala sekolah SDN 3 Legian Kuta Badung Nyoman Kertu dalam laporannya menyampaikan" program kesehatan merupakan bagian dari program penddikan untuk  siswa apa lagi yang berkaitan dengan kesehatan gigi dan mulut semoga ini akan menjadi secerah pengetahuan dan langkah yang baik untuk dunia kehatan bagi anak-anak sekolah dan para pendidik " tegasnya
 
Bupati Badung  dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadis Kesehatan Putra Suteja menyampaikan "apa yang menjadi komitmen pemerintah Kab. Badung telah tercermin dengan kehidupan pendidikan dan kesehatan di sekolah-sekolah dan masyarakat Badung dengan program kesehatan gigi dan mulut yang diperkenalkan lebih dini kepada anak-anak akan menjadi sesuatu yang berguna mengingat penyakit gigi tidak dapat dipandang remeh dengan pengetahuan serta mengetahui lebih dini  perawatan mulut dan gigi akan  menjadikan Badung lebih sehat. Putra Suteja lebih lanjut  menyampaikan "kehadiran kementrian kesehatan dan para rombongan internasional ACOHPSC  (7 years convrence of oral health promotion for school children) melihat secara langsung kegiatan para siswa-siswi dalam pelaksanaan kegiatan belajar dan penanganan  kesehatan sekolah di SDN 3 Legian Kuta menjadi sebuah  inspirasi dan motifasibagi pelakksanaan pendidikan dan kesehatan yang baik dan benar Untuk pembangunan manusia yang sehat di Badung".
 
Dalam kesempatan tersebut Menteri Kes. Memberikan bingkisan  yang diterima langsung oleh  kepala sekolah SDN 3 Legian I Nyoman Kertu. Dan Pemerintah Kab.Badung menyerahkan bingkisan kepada kesepuluh negara delegasi perwakilan  yang diserahkan langsung oleh Kadiskes. Badung  Putra Suteja yang didampingi anggota DPRD Badung Puspa Negara.
 
Acara dilanjut dengan peninjauan oleh Kementrian Kes. Beserta rombongan Asian Confrence of Oral Health Promotion for School Children ke ruang kelas  dan melihat secara langsung demontrasi kepiawaian para siswa/siswi SDN 3 Legian seperti dalam bidang penanganan kesehatan dan  kesenian, serta pengetahuan lainnya.