Bupati Gde Agung Menerima Bupati Sumedang

  • 2013-09-11 08:55:00
  • Admin
  • 442 Pengunjung
Bupati Gde Agung Menerima Bupati Sumedang
Bupati  Badung A.A. Gde Agung menyampaikan bahwa Kabupaten Badung dengan 3 sumber daya ekonomi utama yang membangun struktur perekonomian daerah diantaranya pariwisata, pertanian dalam arti luas serta industri kerajinan rakyat. Wilayah pembangunan di kabupaten Badung  dengan  3 wilayah pembangunan diantaranya pembangunan Badung Selatan, Badung Tengah dan Badung Utara. Untuk pembangunan di Badung Selatan, berdasarkan kondisi alam dan potensi sosial ekonomi yang ada maka sebagian besar investasi yang dilaksanakan di Kabupaten Badung tergolong dalam sektor perdagangan, hotel, restoran sehingga struktur perekonomian daerah secara dominan dibentuk pula oleh sektor pariwisata, dimana Kab.
 
Badung sebagai destinasi pariwisata dunia dan Nasional. Sedangkan pembangunan Badung Tengah  didominasi oleh aktivitas pertanian, pariwisata budaya, peternakan dan kerajinan, dan untuk pembangunan di Badung Utara menitikberatkan pada aktivitas perkebunan dan tanaman pangan, peternakan, kerajinan dan konservasi. “Semua potensi-potensi tersebut diharapkan mampu untuk menunjang penghasilan masyarakat di Badung sehingga seluruh masyarakat bisa hidup makmur dan sejahtera. Kami mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kab. Badung sebagai tempat tujuan kunjungan,“ ucap Gde Agung.
 
Bupati Sumedang Dr. H Endang Sukandar menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya ke Kabupaten Badung guna mengenal lebih dekat Pemkab Badung khususnya serta untuk menjalin tali silaturahmi serta hal-hal lainnya yang berkenaan dengan pemerintahan dan kebijakan, untuk nantinya bisa dibawa ke Kab. Garut. Disamping itu juga untuk mengetahui tupoksi bagi para staf ahli dan kebijakan apa saja yang dapat dilaksanakan karena staf ahli juga mempunyai tugas yang sangat strategis. “Disamping untuk menambah pengetahuan dan pengalaman sehingga bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari Kabupaten Badung yang nantinya dapat diterapkan di Kabupaten Garut,” ujarnya.
 
Sebagai bentuk silaturahmi, Bupati Gde Agung memberikan cendramata khas Kabupaten Badung berupa tenun tradisional berupa kain nndek. Acara dilanjut dengan pemaparan Badung Selayang Pandang dan gambaran Umum Badung yang dilakukan oleh Asisten Admisitrasi Umum Oka Darmawan. Untuk menjalin tali silahturahmi diakhir acara dilaksanakan tukar menukar cendramata.