Informasi › Berita
  • Kecamatan Kuta Dinilai Tim GSI-B Provinsi Bali

    Admin

    Kamis, 5 September 2013 09:33 WITA

    Kecamatan Kuta Dinilai Tim GSI-B Provinsi Bali
    Foto : Kecamatan Kuta Dinilai Tim Gsi-b Provinsi Bali
    Camat Kuta dalam laporannya mengatakan, Kecamatan Kuta yang terdiri dari 5 Kelurahan yakni Kelurahan Kedongan, Tuban, Kuta, Legian dan Kelurahan Seminyak siap dinilai Tim GSI-B Provinsi Bali. Kesiapan ini dapat dilihat dari kegiatan TP PKK Kelurahan yang dimotori PKK masing-masing lingkungan untuk mengurangi serta meminimalkan kematian ibu dan bayi. Kegiatan-kegiatan ini telah mengikuti prosedur sesuai dengan protap dalam pembinaan GSI-B.
     
    Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Kesehatan dr. I Gede Putra Suteja menyampaikan, untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, haruslah dimulai dengan peningkatan kualitas kesehatan ibu hamil dan bayi sejak dalam kandungan. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Badung mempunyai komitmen yang kuat guna mewujudkannya salah satunya dengan memberikan perhatian kepada ibu hamil, bayi baru lahir melalui kegiatan sayang ibu dan bayi baru lahir. “Kegiatan Gerakan Sayang Ibu-Bayi Baru Lahir ini agar dijadikan inspirasi dan mendorong semua komponen masyarakat memberikan perhatian dan responsip terhadap kesehatan ibu hamil dan bayi sejak dalam kandungan,” imbuhnya.
     
    dr. I Gede Putra Suteja menambahkan indicator GSI-B adalah menurunnya Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB). AKB di Badung dari Januari 2013 sampai Juli 2013 sebanyak 3 orang (0,67/1000 kelahiran hidup). “Ini berarti dibawah provinsi dan nasional, semua ini tidak terlepas dari komitmen Bupati Badung untuk memprioritaskan pembangunan sektor kesehatan sebagai upaya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dan indeks pembangunan manusia,” tegas dr. I Gede Putra Suteja
     
    Sementara itu Ketua Tim Penilai Provinsi Bali yang diwakili Sekretaris BP3A Ir. A.A. Istri Iriani, MSi mengatakan bahwa kegiatan penilaian GSI-B merupakan suatu amanat untuk ikut mengupayakan peningkatan kualitas hidup yang muaranya pada peningkatan keejahteraan masyarakat. GSI-B perlu dievaluasi karena semenjak dicanangkan Presiden pada tanggal 22 Desember 1996, ternyata telah memberikan kontribusi dalam penurunan AKI dan AKB. “ini berarti masyarakat dapat memaknai maksud dan tujuan dari Gerakan Sayang Ibu tersebut,’ungkap Iriani.
     
    Acara dilanjutkan dengan mengunjungi dan menilai GSI-B di Kelurahan se Kecamatan Kuta oleh tim penilai dari Provinsi Bali yang berjumlah 14 orang.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK