Informasi › Berita
  • Kedonganan Dirancang Sebagai Kawasan Minapolitan

    Admin

    Rabu, 4 September 2013 08:20 WITA

    Kedonganan Dirancang Sebagai Kawasan Minapolitan
    Foto : Kedonganan Dirancang Sebagai Kawasan Minapolitan
    Berkenaan dengan rencana penataan dan pemeliharaan pesisir pantai Kedonganan oleh Desa Adat Kedonganan, Sekda Kompyang R. Swandika menyambut baik dinamika serta aspirasi tokoh masyarakat Kedonganan yang memiliki semangat kolektif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terkait dengan hal tersebut, Bupati Badung sejak awal sesuai visi melangkah bersama membangun badung telah menetapkan kebijakan untuk senantiasa melibatkan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan disegala bidang. Sebagai wujud kebijakan yang pro rakyat guna mendorong tumbuhnya ekonomi kerakyatan, Bupati telah merumuskan sejumlah instrument kebijakan selain dalam bentuk penyisihan pajak dan retrebusi juga memberi kewenangan pengelolaan potensi pesisir sesuai ketentuan yang berlaku. Dibagian lain Sekda Kompyang R. Swandika mengajak masyarakat khususnya pelaku usaha kuliner untuk senantiasa melaksanakan kewajiban pajaknya. “Sesuai peraturan perundang-undangan pajak itu merupakan keharusan karena itu titipan dari konsumen yang harus disetorkan ke kas daerah,” jelasnya.
     
    Sementara itu Bendesa Adat Kedonganan I Ketut Puja menyampaikan apresiasi atas kebijakan Pemkab Badung yang dinilai telah memberikan keleluasaan sehingga masyarakat Kedonganan mampu meningkatkan ekonominya. Ini dibuktikan dari rekomendasi Bupati Badung yang memberikan Desa Adat Kedonganan untuk mengelola 42 café yang ada di pesisir Kedonganan. “Kami masyarakat Kedonganan sangat berterima kasih kepada Pemkab Badung, karena berkat pengelolaan café tersebut perekonomian masyarakat Kedonganan menjadi meningkat,” jelasnya.
     
    Hal senada disampaikan Ketua BPKP2K (Badan Pengelola Kawasan Pariwisata Pantai Kedonganan) I Wayan Merta. Ia menyebutkan bahwa dengan ditetapkannya Kedonganan sebagai Kawasan Minapolitan yang didukung aktivitas nelayan, kedepan pesisir Kedonganan akan dikembangkan pula menjadi kawasan mina wisata. Disisi lain dalam rangkaian pertemuan APEC di Nusa Dua, pihaknya siap mendukung APEC dengan meningkatkan pengamanan di kawasan tersebut, karena BPKP2K telah dilengkapi dengan petugas keamanan. Selain itu pihaknya juga siap untuk menyuhkan kuliner pantai Kedonganan kepada Delegasi APEC yang berkunjung ke Kedonganan.
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK