Informasi › Berita
  • Bupati Gde Agung Bicara Didepan Forum APEC SME di Nusa Dua

    Admin

    Rabu, 4 September 2013 08:18 WITA

    Bupati Gde Agung Bicara Didepan Forum APEC SME di Nusa Dua
    Foto : Bupati Gde Agung Bicara Didepan Forum Apec Sme Di Nusa Dua
    Mengawali sambutannya Bupati Gde Agung menyampaikan ucapan selamat datang, menyambut dengan penuh rasa hormat dan hangat serta penuh dengan salam persahabatan kepada segenap Delegasi dari anggota APEC yang membidangi UKM tersebut. Bupati mengungkapkan rasa hormat dan bangganya karena mempercayai Bali khususnya Kabupaten Badung sebagai tempat penyelenggaraan APEC SME. Gde Agung menjelaskan bahwa usaha kecil menengah dan koperasi telah terbukti memberikan kontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi bagi daerah termasuk sebagai penyangga ketahanan ekonomi nasional. Menurutnya usaha kecil dan menengah yang sebagian besar tumbuh dan berkembang di daerah pedesaan turut berperan atau memberikan andil yang sangat besar terciptanya lapangan perkerjaan bagi masyarakat serta turut berperan dalam mendorong program pemerintah dalam menekan angka kemiskinan.
     
    Lebih lanjut dijelaskan, pemkab badung mempunyai komitmen yang kuat serta akan terus mendorong agar usaha kecil dan menengah dapat tumbuh berkembang secara sehat. Sejalan dengan hal tersebut, dalam upaya pemberdayaan dan pengelolaan potensi ekonomi di desa, Bupati Gde Agung telah melakukan berbagai upaya guna mendorong serta memberdayakan usaha kecil dan menengah yang ada di Kabupaten Badung. Selain memberikan dukungan permodalan melalui bantuan dana bergulir, mendekatkan akses pemasaran dengan stakeholder pariwisata di Badung, pihaknya juga berusaha untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia pengerajin maupun pelaku UKM sehingga memiliki kemampuan serta keahlian baik dalam bidang produksi, inovasi pada design maupun kemasan serta dukungan berupa pemasaran.
     
    Lebih jauh Bupati menekankan bahwa pelaksanaan Workshop yang bertujuan untuk mendorong tumbuh dan berkembangnya usaha kecil menengah ini diharapkan akan dapat menjadi inspirasi dalam semakin meningkatnya usaha-usaha kecil dan menengah sehingga dapat menjadi tiang penyangga ketahanan ekonomi daerah, nasional termasuk masyarakat ekonomi di kawasan Asia Pasifik.
    Acara tersebut dibuka Menteri Koprasi dan UKM RI Syarifuddin Hasan dan dihadiri oleh beberapa menteri koperasi negara tetangga seperti Jepang, Korea Selatan dan Taiwan. Juga hadir pemerhati dan pakar dari Australia, Amerika Serikat dan Peru  yang  akan memaparkan pengalaman dibidang akses menuju pasar global serta perkembangan ekonomi dari sektor kerajinan dan usaha kecil menengah disamping membahas mengenai produk kesehatan hingga fasilitas perdagangan dan investasi dalam perkembangan dunia belakangan ini.
     
    APEC SME juga diisi dengan pameran yang rencananya dibuka oleh Menteri Koprerasi dan UKM Syaifuddin Hassan Rabu 4 September. Dalam pameran ini Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dekranasda Badung juga ikut ambil bagian dengan mengisi 13 stand pameran dengan produk kerajinan di Kabupaten Badung yang telah menembus pasar eksport.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK