Informasi › Berita
  • SMK Pariwisata Mengwitani Duta Badung Lomba Wawasan Wiyata Mandala

    Admin

    Selasa, 3 September 2013 11:52 WITA

    SMK Pariwisata Mengwitani Duta Badung Lomba Wawasan Wiyata Mandala
    Foto : Smk Pariwisata Mengwitani Duta Badung Lomba Wawasan Wiyata Mandala
    Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ida Bagus A. Yoga Segara menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung diadakannya lomba Wawasan Wiyata Mandala yang nantinya dapat dijadikan acuan dalam rangka meningkatkan kualitas siswa, sehingga kedepanya dapat terwujud siswa yang cerdas dan kompetitif. Berpijak pada makna dan pengertian lomba, bahwa juara bukanlah akhir dari segalanya, melainkan merupakan langkah awal untuk menggali dan meningkatkan potensi sekolah kepada para siswa, disamping untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan dari aspek yang dinilai sehingga sekolah berwawasan wiyata mandala akan menjadi potret sekolah dan parameter keberhasilan pendidikan ditinjau dari peran serta pemerintah, kerjasama antar guru dengan seluruh warga sekolah, pegawai, siswa, orang tua dan masyarakat sekitar. Oleh karena itu, diharapkan kedepan lomba semacam ini terus ditingkatkan, sehingga dapat menciptakan suatu iklim yang kondusif terhadap perkembangan siswa agar kekhawatiran terhadap merosotnya nilai-nilai pendidikan di negeri ini tidak pernah terjadi.   
     
    Disisi lain Kadisdikpora Prov. Bali dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kabid Pemuda I Wayan Suarna yang sekaligus ketua Tim Penilai menyampaikan bahwa kegiatan lomba ini diselenggarakan segaai salah satu upaya untuk merangsang,mendorong, memotivasi serta membina tumbuh kembangnya upaya peningkatan mutu layanan dan kinerja sekolah oleh seluruh warga sekolah yang pada umumnya didukung oleh masyarakat. Lomba ini juga diharapkan dapat mendorong dan memberikan motivasi bagi sekolah untuk meningkatkan mutu sekolahnya secara bertahap, berkelanjutan, terencana, kompetitif baik ditingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional dan internasional. Aspek-aspek yang akan dinilai yaitu Aspek penataan lingkungan, sarana dan prasarana, aspek pengelolaan administrasi serta aspek pembelajaran.
     
    Sementara itu Kepala Sekolah SMK Pariwisata Mengwitani I Gede Badera melaporkan, bahwa SMK Pariwisata Mengwitani berdiri tahun 1989 dan genap berusia 25 tahun  pada tanggal 1 Agustus kemarin, dan merasa bangga bahwa Sekolah SMK Pariwisata Mengwitani merupakan satu-satunya sekolah swasta yang ikut dalam lomba ini serta akan tetap mengacu pada pendidikan sebagai suatu proses pendidikan dengan pembekalan kecerdasan. SMK Pariwisata Mengwitani  juga memiliki beberapa prestasi baik di bidang akademis maupun non akademis pada tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK