Informasi › Berita
  • Penanggulangan HIV/AIDS Sudikerta : Jangan Salahkan Kaum Wanita Saja

    Admin

    Selasa, 12 Februari 2013 07:03 WITA

    Penanggulangan HIV/AIDS   Sudikerta : Jangan Salahkan Kaum Wanita Saja
    Foto : Penanggulangan Hiv/aids Sudikerta : Jangan Salahkan Kaum Wanita Saja

          Dengan diselenggarakannya sosialisasi pencegahan AIDS/HIV dikalangan remaja dan orang tua setidaknya dapat memberikan gambaran yang positif dalam mengetahui penyakit ini dengan pencegahannya. Demikian diungkapkan, Wakil Bapati Badung Ketut Sudikerta selaku Ketua KPA Badung dalam acara lesehan Strategi Kreatif dalam penanggulangan  HIV/AIDS di Badung dan Bali yang didampingi Bapak Mangku Karmaya yang juga seorang pemerhati HIV dan AIDS. Acara dihadiri oleh beberapa seniman baik teater, Pelukis Kartunis dan awak media cetak maupun elektronik. Bertempat disalah satu Warung makan di Kawasan Renon, Minggu (10/2).

        Dalam Kesempatan tersebut Ketua KPA Badung Sudikerta berpesan,  dalam penanggulangan HIV dan AIDS sangat diperlukan “Komitmen” yang kuat. Bila dihadapkan pada permasalahan sosial kita harus peka, penanggulangan yang selama ini dilakukan telah menjadi perhatian publik. Bagaimana cara kita melakukan kebijakan, sosialisasi menjadikan kegiatan ini dapat menjadi pengetahuan bagi masyarakat dengan gaya hidup modern seperti sekarang ini.

        Lebih Lanjut Sudikerta mengatakan, Virus ini dapat menyerang siapa saja karena ia tidak mengenal ruang maupun waktu di muka bumi ini dan kita tidak dapat menyalahkan kaum wanita saja namun kaum laki-lakipun harus belajar hidup bersih dan sehat. Dengan ketersedian dana oleh Pemerintah belum cukup untuk melakukan pencegahan, perawatan, dukungan dan pengobatan serta promosi tentang bahaya HIV dan AIDS, perlu dukungan semua pihak. Dengan adanya bantuan dari lembaga Donor kegiatan penanggulangan HIV dan AIDS di Kabupaten Badung lebih bersinergi.  “Dengan diadakannya acara sosialisasi HIV dan AIDS ini dapat menjadi cahaya terang untuk pencegahan lebih dini untuk virus ini.“ ucapnya.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK