Informasi › Berita
  • Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Buka Dialog Pendidikan

    Admin

    Selasa, 27 Agustus 2013 15:06 WITA

    Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Buka Dialog Pendidikan
    Foto : Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Ri Buka Dialog Pendidikan
    Kepala Bidang Pengembangan Kemitraan PIH Kemdikbud Dra. Eka Nugrahini Ciptawati, M.Sc  melaporkan, tujuan dari dialog ini untuk melakukan silaturahmi dengan para pemangku kepentingan pendidikan sehingga diperoleh masukan tentang penerapan kebijakan pendidikan di Kabupaten Badung Khususnya dan Provinsi Bali umumnya. Disamping itu yang tak kalah pentingnya adalah untuk mensosialisasikan kebijakan pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia terkait Kurikulum 2013.Eka Nugrahini menambahkan dipilihnya Kabupaten Badung sebagai tempat dialog karena melihat kesiapan dan kesungguhan Pemerintah Kabupaten Badung beserta stakeholder pendidikan  untuk melaksanakan dan menerapkan Kurikulum 2013.
     
    Dalam dialog ini Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda  Dan Olah Raga Kab. Badung didaulat sebagai moderator. Sementara sebagai narasumbernya dari Staf Khusus Mendikbud Bidang Komunikasi dan Media Ir. Sukemi, MBA dengan materi Kurikulum 2013 Menyiapkan Generasi Emas Indonesia. Narasumber lainnya dari Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Bali Dr. Made Alit Mariana, M.Pd dengan materi Pelatihan Guru di Provinsi Bali Dalam Pelaksanaan Kurikulum 2013. Dan narasumber terakhir dari Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Prov. Bali yang diwakili Kabid Pendidikan I Wayan Serinah dengan materi Implementasi Kurikulum 2013 di Provinsi Bali.
     
    Staf Khusus Mendikbud Bidang Komunikasi dan Media Ir. Sukemi, MBA disela-sela kegiatan, mengungkapkan perlunya diadakan perubahan kurikulum di Indonesia. “Jika tidak diadakan perubahan kurikulum maka Indonesia akan menghasilkan generasi yang kadaluarsa, karena kurikulum yang lama sudah tidak dapat mengikuti perkembangan jaman,” tegas Sukemi.  
      
    Implementasi kurikulum 2013 ini sedang disosialisakan dan dilaksanakan pada tahun ajaran baru tanggal 15 Juli 2013 di Kabupaten Badung, dan diterapkan secara bertahap. Untuk tahun 2013 ini diterapkan untuk kelas 1 dan kelas 4 Sekolah Dasar. Sementara untuk SMP diterapkan di kelas 7 dan untuk SMA/SMK di sosialisasikan di kelas 10. Dan diharapkan Tahun 2015 seluruh sekolah di Kabupaten Badung khususnya dan Bali umumnya sudah melaksanakan dan menerapkan Kurikulum 2013.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK