Informasi › Berita
  • Tingkatkan Mutu Pendidikan di Badung

    Admin

    Selasa, 27 Agustus 2013 14:23 WITA

    Tingkatkan Mutu Pendidikan di Badung
    Foto : Tingkatkan Mutu Pendidikan Di Badung
    Salah satu upaya yang dilakukan dengan menggelar lomba mengarang berbahasa Indonesia, lomba pidato berbahasa Inggris dan Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR) tingkat SMP se-Kabupaten Badung. Lomba tersebut diikuti 86 siswa-siswi SMP dan dibuka oleh Kadisdikpora Badung diwakili Kabid bidang Pendidikan I Made Mandi, S.Pd, M.Pd didampingi Kasi Pendidikan Dasar Dra. Luh Putu Sari Eka Yani dipusatkan di SMPN 3 Abiansemal, Selasa (27/8) kemarin.
     
    Menurut Made Mandi, diselenggarakannya lomba ini selain dapat mengikuti perkembangan iptek, juga sebagai penjabaran dari 5 (lima) misi Kementerian Pendidikan Nasional untuk memberikan pelayanan pendidikan yaitu keterjangkauan, ketercapaian, relevansi dan mutu, kesetaraan serta kepastian mendapatkan pendidikan. Lebih lanjut dijelaskan, untuk di Kabupaten Badung khususnya saat ini tidak mengarah pada keterjangkauan, namun lebih kearah peningkatan mutu pendidikan. Tujuan lomba ini untuk menggali kreativitas dan inovasi siswa sehingga kedepannya diharapkan tanggap terhadap perkembangan Iptek tersebut.
     
    Sementara itu Kasi Pendidikan Dasar Luh Putu Sari Eka Yani menyampaikan, untuk lomba mengarang diikuti sebanyak 35 peserta, lomba pidato berbahasa Inggris 37 orang dan lomba LPIR 14 orang. Lomba akan berlangsung selama 2 (dua) hari, sementara para juara akan mendapatkan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan. Siswa yang berprestasi juga akan dipersiapkan untuk lomba ditingkat Provinsi Bali maupun tingkat Nasional

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK