Informasi › Berita
  • Penyuluhan Tentang PMKS di Kabupaten Badung Tahun 2013.

    Admin

    Selasa, 27 Agustus 2013 08:45 WITA

    Penyuluhan Tentang PMKS di Kabupaten Badung Tahun 2013.
    Foto : Penyuluhan Tentang Pmks Di Kabupaten Badung Tahun 2013.
     
    Lebih lanjut Suryaniti menyampaikan, Kabupaten Badung merupakan daerah pusat Pariwisata sekaligus merupakan pusat aktivitas perekonomian dan daerah tujuan para urban. Pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat, ditandai dengan pembangunan pemukiman, pusat-pusat pembelanjaan, perkantoran, perhotelan, tempat hiburan, akan membawa dampak sosial baik yang bersifat positif maupun negatif. Kesenjangan sosial yang semakin nyata merupakan dampak negatif dari pertumbuhan ekonomi yang kurang memperhatikan aspek pemerataan. Ketimpangan pembangunan cendrung mengakibatkan ketimpangan dalam kesejahteraan masyarakat karena kesejahteraan merupakan fungsi dari investasi yang dilakukan, semakin tinggi tingkat investasi semakin tinggi tingkat kesejahteraan masyarakat.
     
    Suryaniti menambahkan, tujuan penyuluhan ini adalah untuk mendapatkan kesamaan pemahaman dan persepsi tentang penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dan potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS) serta diperolehnya data yang valid dan menyeluruh tentang keadaan PMKS yang dapat digunakan untuk kepentingan penetapan kebijakan dan perencanaan pembangunan di Kabupaten Badung.
     
    Ketua Panitia I Made Rudy Darmawan melaporkan, tujuan umum dari penyuluhan ini adalah adanya kesamaan pemahaman dan persepsi tentang PMKS dan PSKS di Kabupaten Badung, diperoleh data yang valid By Name By Dress By Foto dan menyeluruh tentang keadaan PMKS di lapangan yang dapat digunakan untuk kepentingan penetapan kebijakan dan perencanaan pembangunan. Sedangkan tujuan khususnya tersedianya Surveyor untuk pendataan PMKS dan PSKS tahun anggaran 2014, tersedianya data mengenai jumlah PMKS yang menjadi sasaran untuk penuntasan dan tersedianya data tentang perkembangan terakhir dari PMKS dan potensi PSKS yang ada di kabupaten Badung sesuai keadaan di lapangan. Jumlah peserta penyuluhan sebanyak 62 orang dari unsur penggerak PKK Desa/Kelurahan se-Kabupaten Badung.      

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK