Informasi › Berita
  • Badung Gelar KIR dan Work Shop Guru SD

    Admin

    Selasa, 20 Agustus 2013 14:00 WITA

    Badung Gelar KIR dan Work Shop Guru SD
    Foto : Badung Gelar Kir Dan Work Shop Guru Sd
    I Made Suambi selaku ketua panitia melaporkan, pelaksanaan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, ketrampilan, pengayaan dan pemahaman agar mampu mengerjakan suatu karya yang bersifat ilmiah. Pelatihan ini juga sebagai ajang berkumpulnya para siswa KIR untuk saling bertukar informasi dan pengalaman dalam penulisan karya-karya ilmiah yang sudah dilakukannya, secara periodik melaksanakan ajang lomba karya ilmiah remaja sehingga dapat meningkatkan motivasi, dinamisasi dan kreatifitas para peserta KIR.
     
    Peserta pelatihan KIR melibatkan Sekolah SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Badung yang berjumlah 70 orang dengan komposisi 35 siswa SMP dan 35 siswa SMA/SMK dengan guru pembina KIR berjumlah 30 orang. Pelatihan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 19 sampai 22 Agustus 2013 di Hotel Batukaru Garden. Peserta KIR diwajibkan lebih dahulu melaksanakan penelitian yang sudah dilaksanakan dari tanggal 7 hingga 18 Agustus 2013, dan penelitian akhir dilaksanakan tanggal 20 Agustus 2013 secara besama-sama mengambil lokasi di Desa Canggu dan Desa Munggu.
     
    I Made Punia saat membacakan sambutan Kadisdikpora mengatakan, ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan pendorong utama kemajuan bangsa, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Badung menyambut baik terlaksananya pelatihan KIR sebagai penambahan bekal ilmu pengetahuan, khususnya tentang penguasaan metodelogi penelitian dan teknik presentasi ini dapat dilaksanakan secara periodik, dalam rangka memberikan pengetahuan tambahan tentang metode penulisan karya ilmiah, sekaligus menjaring bibit-bibit penulis karya ilmiah yang potensial yang nantinya dapat diharapkan tampil sebagai wakil Kabupaten Badung dalam ajang lomba KIR baik ditingkat Propinsi Bali maupun di tingkat Nasional.
     
    Peserta pelatihan diharapkan mengikuti dan menjalankan dengan baik, tekun, serius dan sungguh-sungguh. Selain itu optimalkan budaya membaca dan menulis yang sangat membantu suksesnya Dunia Pendidikan serta buatlah karya-karya ilmiah yang monamental dengan mengangkat aspek penelitian dari berbagai sudut ilmu pengetahuan.
     
    Dihari yang sama Disdikpora Badung juga menggelar Work Shop Penilaian Kinerja Guru Sekolah Dasar Angkatan II yang dibuka oleh Kabid Tenaga Kependidikan I Nyoman Suardana bertempat di Hotel Taman Wisata Denpasar. Work Shop ini diikuti 50 orang guru se-Kabupaten Badung.
     
    I Nyoman Suardana dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan professional guru sekolah dasar agar memiliki kompetensi yang dipersyaratkan dan tersedianya sumber daya manusia yang berkualitas. Work Shop berlangsung hingga 22 Agustus 2013 bertempat di hotel Taman Wisata Denpasar.     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK