Informasi › Berita
  • Badung Gelar Pengelolaan PAUD

    Admin

    Selasa, 20 Agustus 2013 13:54 WITA

    Badung Gelar Pengelolaan PAUD
    Foto : Badung Gelar Pengelolaan Paud
    Acara  yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung  Ketut Widya Astika dan dihadiri Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia Kabupaten Badung Ny. Kompyang R. Swandika, Narasumber Dr. Reni Kristiantari, Mpd, serta Para guru TK se-Badung sebanyak 150 orang. Ketua Panitia Matrayasa melaporkan sosialisai PAUD kegiatan GOP TKI Kabupaten Badung  ini dilaksanakan selama 3 hari.  Dengan waktu yang singkat ini  diharapkan sosialisasi dapat dijadikan sebuah pegangan dan pengalaman untuk mencerna dan dapat menerapkan Pendidikan kepada  Anak Usia Dini di era kekinian yang penuh dengan dinamika warna cara penyampaian demi sebuah pendidikan kedepannya. “Sosialisasi Pengelolaan PAUD bagi para Guru TK ini akan meberikan warna yang indah dalam pendidikan di Badung dan menjadi tauladan bagi anak Bangsa,” tegasnya.
     
    Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Widia Astika dalam sambutannya menyampaikan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari tahun ke tahun memiliki perkembangan yang cukup pesat dilihat dari adanya peningkatan jumlah satuan pendidikan anak usia dini yang cukup signifikan yang diprakarsai oleh masyarakat mandiri dan pemerintah. Pentingnya pendidikan anak usia dini diharapkan dapat menyadarkan para orang tua untuk memberikan pendidikan kepada putra-putrinya terutama yang berusia 2-4 tahun untuk mengenyam pendidikan lebih dini.  “Masih terbatasnya jumlah pendidikan PAUD yang sebagian besar belum memenuhi kualifikasi dan kompetensi yang ditentukan, maka dari itu perlu adanya sosialisai tentang pengelolaan PAUD seperti yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Badung,” tegasnya.
     
    Pada acara tersebut juga diserahkan buku pedoman pengelolaan dan pengajaran PAUD yang diserahkan langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Kompyang R. Swandika yang juga merupakan Ketua Ikatan Guru TK Indonesia Kabupaten Badung kepada salah satu peserta.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK