Informasi › Berita
  • Nugtug Karya Di Pura Blambangan, Pemkab Badung Haturkan Punia Rp. 125 juta

    Admin

    Senin, 12 Agustus 2013 09:30 WITA

    Nugtug Karya Di Pura Blambangan, Pemkab Badung Haturkan Punia Rp. 125 juta
    Foto : Nugtug Karya Di Pura Blambangan, Pemkab Badung Haturkan Punia Rp. 125 Juta
    Kehadiran Bupati Gde Agung beserta rombongan Pemkab Badung diterima langsung oleh Panitia Karya Oentoeng Mardianto serta Camat Srono, Khalid Askandar dan Danramil Srono. Usai melakukan persembahyangan bersama, Bupati Gde Agung menyerahkan Jatu dana punia sebesar Rp. 40 juta dari Total Punia sebesar Rp.125 juta yang rencananya dipuniakan serangkaian Nugtug Karya Mupuk pedagingan yang telah dilaksanakan Tahun 2012 lalu, dana punia tersebut diterima ketua panitia karya Oentoeng Mardianto didampingi pengurus lainnya serta  Pemangku Pura Agung Blambangan. Dikatakannya bahwa dana punia tersebut diharapkan dapat bermanfaat untuk mendukung pelaksanaan nugtug karya nyatur rebah di Pura Agung Blambangan yang puncaknya akan dilaksanakan pada purnama sasih karo, 21 Agustus 2013 nanti. Selain itu, dalam pelaksanaan piodalan di Pura Agung Blambangan, Bupati juga mengharapkan kepada masyarakat umat hindu di Banyuwangi selaku pengempon Pura Agung Blambangan betul-betul secara mandiri dapat menyiapkan segala upakara yang diperlukan untuk karya tersebut. "Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung karya nyatur rebah di Pura Agung Blambangan. Untuk itu kami harapkan jajaran Pemkab Badung maupun anggota DPRD Badung serta umat hindu di Bali  untuk dapat ngaturang ayah serangkaian karya tersebut," imbuhnya.

    Untuk diketahui, rangkaian karya piodalan nyatur rebah di Pura Agung Blambangan, Banyuwangi akan dimulai pada (18/8) upacara negtegang beras, (20/8)  mepepada karya dan memben karya. Pada purnamaning sasih karo, 21 Agustus 2013 Puncak karya, dilanjutkan upacara penganyaran. Dan ida bhatara mesineb pada (24/8) sekaligus bhakti penganyaran dari Kabupaten Badung.

    Sementara itu Oentoeng Mardianto mengungkapkan bahwa umat sedharma di Banyuwangi khususnya di Kecamaatan Srono saat ini sedang ngaturang ayah dan bhakti untuk dpt menyiapkan sarana upakara sendiri. Oentoeng juga menambahkan pada puncak karya  yakni 21 Agustus nanti diawali dengan upacara  melasti segangkan karya pujawali akan dilaksanakan pada siang hingga sore harinya, tambahnya.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK