Informasi › Berita
  • Tingkatkan Partisipatif dan Kewaspadaan Wabup. Sudikerta Beri Pengarahan Petugas BPBD Badung

    Admin

    Senin, 11 Februari 2013 08:32 WITA

    Tingkatkan Partisipatif dan Kewaspadaan Wabup. Sudikerta Beri Pengarahan Petugas BPBD Badung
    Foto : Tingkatkan Partisipatif Dan Kewaspadaan Wabup. Sudikerta Beri Pengarahan Petugas Bpbd Badung

         Wabup Sudikerta lebih lanjut memberikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya serta sangat bahagia bisa berkumpul dan bertatap muka langsung dengan seluruh petugas BPBD Badung. Pertemuan ini guna memantapkan tugas, menguatkan  visi misi Kab. Badung serta menyatukan langkah dan gerak dalam pelaksanaan tugas. Ditambahkan pula Wabup Sudikerta sangat memahami akan peranan BPBD pada khususnya sebagai pelaksana tugas pembangunan, juga terbatasnya SDM dan sarana prasarana yang dibutuhkan terkait masalah penanganan dan penanggulangan bencana dan bencana bisa terjadi kapanpun dan dimanapun.

    Untuk itu Ia berpesan agar lakukan tugas dan kewajiban dengan baik dengan hati yang tulus dan iklas, konsep kehati-hatian, senantiasa membantu untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat serta bekerja sesuai aturan dan mekanisme yang ada. “Tingkatkan kewaspadaan, lakukan terus langkah-langkah koordinasi, antisipasi/tanggap bencana dan penanganan bencana.

    "Masyarakat juga diharapkan ikut berpartisipasi dalam mewujudkan pelaksanaan keamanan, melakukan langkah-langkah pengamanan dalam penanggulangan bencana serta wujudkan pembangunan yang partisipatif, tingkatkan terus komitmen dan semangat kebersamaan serta koordinasi antara staf dengan pimpinan juga harus harmonis,” ajak Sudikerta. Sebagai bentuk motivasi Wakil Bupati Badung Sudikerta memberikan bantuan secara pribadi kepada petugas BPBD sebesar Rp. 7,5 juta yang diterima langsung Kepala BPBD Kab. Badung IGN Adnyana.

     

        Dibagian lain Kepala BPBD Kab. Badung Drs. IGN Adnyana, Amd LLAJ  didampingi seluruh jajarannya menyampaikan, BPBD Kab. Badung dalam melaksankan tugas dan kewajiban telah mengambil langkah-langkah dan upaya melalui  prabencana antara lain dengan melakukan sosialisasi, pemetaan daerah rawan bencana, pemasangan rambu-rambu. Langkah tanggap darurat antara lain dengan melakukan bantuan darurat, kajian cepat, evaluasi korban.

    Dan langkah pasca bencana dengan melakukan identifikasi kejadian bencana, verifikasi proposal usulan bantuan bencana dan melakukan monitoring kejadian bencana. Dalam kesempatan itu pula, pihaknya mengakui dengan keterbatasan dan kekurangan baik SDM dan sarana prasarana yang ada, BPBD Kab. Badung tetap bekerja dengan maksimal. Pihaknya mohon dukungan, peran serta, kerjasama dan partisipasi seluruh komponen serta lapisan masyarakat untuk ikut bersama-sama dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam upaya penanggulangan bencana.

     

    Foto - foto :

    {mosimage}

    {mosimage} 


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK