Informasi › Berita
  • KML Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung

    Admin

    Selasa, 30 Juli 2013 09:29 WITA

    KML Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung
    Foto : Kml Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung
    Ketua Kwartir Cabang Badung dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Ketua bidang Organisasi I Nyoman Suardana menyampaikan, tujuan utama revitalisasi gerakan Pramuka adalah memberdayakan Gugus Depan sehingga dapat berfungsi optimal sebagai unit pendidikan kepramukaan itu sendiri. Kursus ini diharapkan dapat memberikan ketrampilan khusus terhadap Pembina sehingga memilki skill sebagai Pembina mahir sesuai golongannya. Gerakan pramuka sudah memilih tugasnya didalam pendidikan nilai, artinya berbagai program yang dilaksanakan oleh gerakan pramuka melalui jalur pendidikan luar Sekolah bertujuan untuk menanam, memupuk dan mengembangkan nilai-nilai didalam diri anggota gerakan pramuka.
     
    Lebih lanjut Suardana membacakan, nilai-nilai yang harus ditanamkan dan dikembangkan sehingga dapat dijadikan pedoaman serta pengarah tingkah laku didalam kehidupan sehari-hari yang bersumber pada Dwi Satya dan Dwi Darma, Tri Satya dan Dasa Darma serta Ikrar bagi orang dewasa. Dengan terselenggaranya kegiatan kursus dengan peserta dari para guru-guru yang telah memiliki kompetensi untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik dan maju demi masa depan kaum muda, sehingga kedepan kepramukaan di Kabupaten Badung semakin eksis serta diminati dan digemari oleh generasi muda.
     
    Sementara itu Ketua Harian Kwartir Cabang Badung dalam laporannya yang dibacakan I Made Suambi menyampaikan, tujuan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjut (KML) untuk memberikan bekal pengetahuan lanjutan dan pengelaman praktis membina pramuka malalui kepramukaan dalam satuan, dengan sasaran peserta mampu menerapkan pendidikan kepramukaan melalui prinsip dasar dan metode kepramukaan secara progresif, peserta dapat membina secara professional sesuai prinsip dasar dank ode kehormatan pramuka, peserta mampu mengelola kegiatan peserta didik sesuai dengan golongan/satuannya serta peserta dapat membina dan mengembangkan sumber daya potensi yang dimiliki. Kursus dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari dari tanggal 28 Juli s/d 2 Agustus tahun 2013.   

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK