Informasi › Berita
  • Bupati Tinjau Venues Media Center KTT APEC di BTDC

    Admin

    Kamis, 25 Juli 2013 09:58 WITA

    Bupati Tinjau Venues Media Center KTT APEC di BTDC
    Foto : Bupati Tinjau Venues Media Center Ktt Apec Di Btdc
    Menurut Gde Agung saat meninjau proyek hotel  di Blok N 5 BTDC untuk acara retreat KTT APEC,  semua proyek tersbut sedang dikebut  dan progres proyek itu baru mencapai 85 persen.  “Dari pantauan kita, semua proyek berjalan lancar, mulai dari  mendia center yang bisa menampung  3000 jurnalis  seluruh dunia , tempat retrit bagi  21 kepala negara dan  tempat pertemuan pemimpin bisnis deligasi APEC,”ujarnya.
    Lebih lanjut Gde Agung mengatakan, dari keterangan manager proyek hotel venues APEC, progresnya pembangunan  sudah mencapai  85 persen dan pihaknya  berharap bisa terselesaikan tepat waktu. “ Untuk ruangan pertetemuan retrit bagi  21 kepala negara, kita mempunyai ide agar ruangan tersebut menggunakan nama taman ayun yang artinya taman yang ayu, karena dalam tempat retreat itu berada dipinggir  pantai dengan taman yang cantik, jadi sangat pas lah jika ruangan tersebut dinamakan seperti itu,”ujarnya.
    Selain itu Pangelingsir Puri Mengwi ini mengataka, pembangunan  venues KTT APEC ini sangat syarat dengan arsitektur Bali. “Dari Lobby sudah bisa kita lihat saat tamu turun menuju lobby hotel sudah terpatri ukiran boma dan ornamen stil Bali lainnya,”paparnya.
    Sementara manager proyek untuk venues KTT APEC di Blok N 5 BTDC , Untung mengatakan, saat ini progres proyek sudah mencapai 85 persen dan target September sudah rampung. “ Kita kebut proyek ini gara sesuai target dan bila pertu ada penambahan tenaga proyek kita tambah  lagi,”terangnya.
     Lebih lanjut ia mengatakan, venues penyelengaraan KTT APEC di kawasan Nusa Dua, saat ini terus dikebut. Pada akhir Juli telah mencapai 92 persen. Kendati optimis selesai tepat waktu, namun pihak pelaksana proyek mengaku kekurangan tenaga kerja. Mengingat, sebagian buruh yang berasal dari Jawa pulkam (pulang kampung) saat Lebaran.
    “Gedung retreat atau gedung khusus untuk pertemuan 21 Kepala Negara pun kini memasuki tahap akhir atau finishing. Hotel yang menyatu dengan retreat yang bernaung dibawah jaringan Sofitel Accor juga masih belum selesai dibangun. Akhir Juli kami target 92-93 persen. Sehingga pada pertengahan bulan September mendatang, kami berharap pengerjaan seluruhnya sudah tuntas,” ujar 
    Dijelaskan, pembangunan venue pendukung untuk penyelenggaraan KTT APEC di areal BTDC Nusa Dua dilakukan sejak bulan April ditandai dengan peletakan batu pertama. Namun, pelaksanaan pembangunannya baru benar-benar dikerjakan sejak bulan September tahun 2012. Total kawasannya mencapai 2.500 meter persegi, namun kawasan yang khusus untuk gedung retreat hanya seluas 700 meter persegi. “ini (retreat-red) akan digunakan untuk para kepala negara, nanti katanya Presiden Susilo Bambang Yudoyono, akan menerima tamu negara di sini,” jelas Untung.
    Retreat ini pun, lanjutnya, dibuat sepesil karena letaknya berada persis di tepi pantai. Sehingga tamu negara yang nanti tiba akan langsung bisa menikmati panorama laut yang terhampar pasir putih.
     “Secara umum tidak ada kendala. Tapi soal tenaga kerja menjelang lebaran ini yang menjadi kendala saat ini. Mereka (pekerja proyek, Red) banyak yang pulang kampung. Tapi walaupun begitu, kami sudah mengantisipasinya dan sudah kita tangani,” paparnya.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK