Informasi › Berita
  • Bupati Gde Agung Tandatangani Prasasti

    Admin

    Senin, 14 Januari 2013 15:01 WITA

    Bupati Gde Agung Tandatangani Prasasti
    Foto : Bupati Gde Agung Tandatangani Prasasti

    Menurut Ketua Panitia I Made Wartika, pembangunan parhyangan sekolah menelan biaya sebesar Rp. 398 juta lebih, sementara biaya upakara mencapai Rp. 297 juta. Dana tersebut bersumber dari iuran sukarela para orang tua murid. “Jumlah murid saat ini 1.190 orang dan orang tua murid 1.170. Dana yang dapat kami kumpulkan Rp. 593 juta lebih sehingga masih kekurangan sekitar Rp. 100 juta,” imbuhnya.

    Ditambahkan pembangunan parhyangan sekolah meliputi, padmasana, piyasan, tembok penyengker, apit surang, penunggun karang serta penumbak margi. Disamping itu, Wartika juga mengungkapkan permasalahan yang ada di SMPN 2 Mengwi, dimana keberadaan bilik sekolah dirasakan masih kurang dibandingkan jumlah murid yang mencapai ribuan orang. “Saat ini jumlah bilik ada 17 buah, sementara jumlah rombongan belajar 29 buah sehingga masih kekurangan 12 buah bilik. Keberadaan toilet sekolah juga perlu ditambah yang kini hanya 12 buah, idealnya 32 buah toilet,” katanya.

    Bupati Gde Agung menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung upaya dari SMPN 2 Mengwi yang telah berhasil membangun parhyangan sekaligus menggelar upacara ngenteg linggih ini. Mengenai kekurangan ruang bilik belajar, Bupati menegaskan dalam tahun anggaran 2013 ini akan dibantu sebesar Rp. 1,4 miliar untuk penambahan ruang kelas baru. “Pemkab Badung sangat komit untuk memajukan pendidikan di Badung, untuk itu kami akan bantu untuk penambahan ruang kelas SMPN 2 Mengwi sebesar Rp. 1,4 M di tahun ini,” kata Bupati. Sebagai wujud dukungannya, Bupati medana punia sebesar Rp. 15 juta.  


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK