Informasi › Berita
  • Ujian Kenaikan Sabuk Kodrat

    Admin

    Senin, 17 Juni 2013 10:59 WITA

    Ujian Kenaikan Sabuk Kodrat
    Foto : Ujian Kenaikan Sabuk Kodrat
    Ditambahkan Kompang Swandika yang juga Sekda Badung ini, tujuan dilaksanakan ujian kenaikan sabuk ini juga bertujuan untuk menjaga dan mempererat persaudaraan atarpetarung Kodrat se-Bali. Demikian juga sebagai upaya terus menjaga kebugaran dan kekuatan, sekaligus menjadi evaluasi daya serap teknik yang telah diturunkan oleh sang guru kepada para pelatih. ‘’Para pelatih Kodrat telah semua disertivikasi oleh PB Kodrat, sehingga memiliki standar pengajaran yang sama,’’ ujarnya.
     
    Dengan peserta 1.037 dari seluruh Bali, menurut Swandika, hal itu membuktikan Kodrat mulai tumbuh dan berkembang, serta dicintai masyarakat. ‘’Kami berharap Satlak, PC dan Pengprov dapat berjalan beriringan mengembangkan tarung derajat di Bali. Dengan mampu berprestasi, tetap menjaga etika, keramahan dan persaudaraan, saya yakin ke depan Kodrat akan dicintai masyarakat Bali sehingga berkembang luas di tengah-tengah masyarakat,’’ pungkas Kompyang Swandika.
     
     Sementara itu, Sekum Pengprov Kodrat Bali, AA. Bagus Tri Candra Arka menambahkan untuk ujian kali ini dari berbagai tingkatan sabuk, sampai ke pelatih dari 48 Satlak yang ada di seluruh Bali. Pada tingkatan pelatih, ujian memang harus dilalui sangat keras. Mereka harus memiliki standar fisik yang bagus dan penguasaan materi yang baik. Kombinasi itu bertujuan untuk membentuk para petarung-petarung muda untuk berprestasi di segala tingkatan. Pada ujian kemarin, mereka harus siap dipukul berkali-kali, karena mereka sudah memiliki ketahanan fisik yang kuat.
    ‘’Dengan banyaknya peserta ujian kali ini, dapat dikatakan tarung derajat mulai dicintai dan berkembang. Kami berharap, pada tahun-tahun mendatang tarung derajat dapat masuk ke Porsenijar,’’ pungkas Candra Arka yang akrab disapa Gung Cok ini.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK