Informasi › Berita
  • YKI Pusat Kunjungi Badung, Sosialisasikan Gerakan Peduli Kanker Serviks

    Admin

    Senin, 14 Januari 2013 14:54 WITA

    YKI Pusat Kunjungi Badung, Sosialisasikan Gerakan Peduli Kanker Serviks
    Foto : Yki Pusat Kunjungi Badung, Sosialisasikan Gerakan Peduli Kanker Serviks

    Hadir pula Sekretaris Daerah Kab. Badung Kompyang R. Swandika, Wakil Ketua III YKI Pusat dr. Yurni Sitria,  Perwakilan Ketua YKI Cabang Koordinator Bali, Ketua YKI Badung Nyonya Ratna Gde Agung, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Badung Ny. Kompyang R. Swandika serta para Pejabat terkait dilingkungan Pemkab. Badung.

    Lebih lanjut Bupati Gde Agung mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Badung sangat menghargai langkah inovatif dan terobosan yang telah dilakukan oleh YKI Kabupaten Badung dalam upaya melakukan deteksi dini terhadap penyakit kanker dengan melakukan Pap Smear pelayanan keliling serta  dengan memberikan kemudahan pelayanan kesehatan bagi para ibu dengan dioperasikannya Klinik Ratna. Demikian pula dalam pencegahan dan penanganan kanker serviks telah dilaksanakannya kegiatan sosialisasi dan vaksinasi kanker leher rahim bagi 1500 siswi SMA Negeri se-Badung.” Tentunya semua ini merupakan wujud kongkrit serta keseriusan YKI Badung untuk memerankan diri secara aktif dalam program penanggulangan penyakit kanker dan meningkatkan derajat kesehatan di Badung” Kata Gde Agung.

    Sementara itu Ketua YKI Ny. Ratna Gde Agung melaporkan, adapun kegiatan pencegahan kanker yang telah dilaksanakan di Badung diantaranya Pelaksanaan PKTP, Mendirikan Klinit Ratna untuk memudahkan pelayanan kesehatan, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi kepada siswi SMA, bekerjasama dengan KB dan KS melaksanakan Pap Smear, bekerjasama dengan RSUD mendatangkan Dokter Ahli Kanker dari Singapura untuk mensosialisasikan masalah kanker terkini kepada tenaga medis dan masyarakat, mengadakan pelatihan IVA kepada para guru-guru serta  merujuk masyarakat positif IVA ke RSUD Badung untuk Cryotherapi.

    Wakil Ketua III YKI Pusat dr. Yurni Sitria mengatakan, sangat menyambut baik berbagai inovasi dari YKI Badung bersama Pemerintah Kabupaten Badung didalam memerangi penyakit kanker di masyarakat Badung, Sitria berharap berbagai terobosan yang sudah dilaksankan ini dilaksanakan lebih lanjut dan ditingkatkan.

    Diakhir acara Ny. Ratna Gde Agung menyerahkan secara langsung laporan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan YKI Kabupaten Badung kepada Wakil Ketua III YKI Pusat dr. Yurni Sitri. Selanjutnya dr. Yurni Sitri juga melaksanakan kunjungan langsung di Klinit Ratna dan Tempat Penitipan Anak Kabupaten Badung.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK