Informasi › Berita
  • HUT ST Kerta Yowana Br Purwakerta Gerih, Bupati Giri Prasta Inginkan Sekaa Teruna Harus Bersatu

    Admin

    Selasa, 12 September 2017 01:00 WITA

    HUT ST Kerta Yowana Br Purwakerta Gerih, Bupati Giri Prasta Inginkan Sekaa Teruna Harus Bersatu
    Foto : Hut St Kerta Yowana Br Purwakerta Gerih, Bupati Giri Prasta Inginkan Sekaa Teruna Harus Bersatu

    Sekaa Teruna Kerta Yowana Br. Purwakerta Desa Adat Gerih, Desa Abiansemal, Kecamatan Abiansemal memperingati HUT ke-27, Minggu (10/9). Acara HUT ini ditandai dengan Pemotongan Tumpeng oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan dihadiri anggota DPRD Badung Putu alit Yandinata, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Badung I Bagus Alit Sucipta, Camat Abiansemal I Gst. Ngr. Suryajaya berserta Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Abiansemal serta tokoh masyarakat bertempat di Balai Banjar Purwakerta, Desa Adat Gerih.

                Bupati Badung Nyoman Giri Prasta mengapresiasi terlaksananya HUT Sekaa Teruna Kerta Yowana. Ini membuktikan bahwa sekaa teruna Banjar Purwakerta tetap bersatu dan mampu mengabdi untuk mendukung pembangunan di banjar maupun desa. "Kedepan kami harapkan sekaa teruna di badung yang berjumlah 532 Sekaa Teruna harus bersatu," tegasnya. Bupati Giri Prasta juga mengapresiasi atas banyaknya kreativitas, baik seni agama mupun sportivitas berolahraga yang dapat dilaksanakan sekaa teruna.

               Untuk itu segala kebutuhan dalam mendukung kegiatan Sekaa Teruna akan siap dibantu pemerintah. ''Kami bangga dengan Sekaa Teruna, apapun kebutuhan sekaa teruna, baik itu kebutuhan akan gong, maupun sarana olahraga kami akan siap membantu," tambahnya. Melalui dukungan ini juga diharapkan sekaa teruna dapat melaksanakan kreativitas seni budaya adat dan agama, olahraga, dan ekonomi kerakyatan dengan baik serta terhindar dari kegiatan mabuk-mabukan, geng motor, narkoba dan narkotika. Untuk menampung kreativitas seni salah satunya bagi sekaa teruna, saat ini Pemkab Badung tengah membangun Gedung Budaya yang dilengkapi tempat pameran. Panggung ini nanti sebagai tempat pementasan seni, budaya dan musik. 

              Ketua Sekaa Teruna Kerta Yowana I Wayan Gede Windu Segara mengatakan, program-program yang telah dilaksanakan selama tiga tahun terakhir berdasarkan konsep Tri Hita Karana meliputi program tirta yatra dan mereresik di Pura, serta program suka duka. Sementara prestasi yang diraih dibidang olahraga, tahun 2015 menjadi juara KTI Cup, berprestasi dalam ajang Porsenides Abiansemal melalui cabang olahraga bola voly, bulu tangkis dan tenis meja. Selain itu juga meraih juara 1 dibidang seni, melalui lomba macepat dan lainnya.

                Dalam HUT kali ini dilaksanakan berbagai kegiatan seperti menyiapkan stand-stand untuk memfasilitasi kreativitas pemuda dan krama banjar yang menjadi program unggulan dari pemuda dan banjar. Stand ini guna memperkenalkan produk ekonomi kreatif dan kesenian dari masyarakat, meliputi; kreativitas melukis, kerajinan destas, sanggar seni, modifikasi motor, UKM pembuatan bokor dari barang bekas. Gede Windu Segara juga diharapkan kepengurusan sekaa teruna yang baru dapat mengeban tugas dengan baik dan mampu melaksanakan program-program positif demi kemajuan sekaa teruna.

     

    Caption :

    Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri HUT ke-27, ST Kerta Yowana Br. Purwakerta Desa Adat Gerih, Kecamatan Abiansemal Minggu (10/9).

     

     

     

     

     

     

     

     

     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK