Informasi › Berita
  • Wabup Suiasa Serahkan Dana BKK di Desa Angantaka

    Admin

    Kamis, 31 Agustus 2017 01:00 WITA

    Wabup Suiasa Serahkan Dana BKK di Desa Angantaka
    Foto : Wabup Suiasa Serahkan Dana Bkk Di Desa Angantaka

    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyerahkan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) di Desa Angantaka, Abiansemal, Senin (28/8). Dana BKK diserahkan sebesar Rp. 725 juta untuk mendukung pembangunan Bale Agung dan Wantilan Pura Desa, Desa Adat Angantaka. Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati melakukan peletakan batu pertama Bale Agung dan Wantilan Pura Desa. Selain itu Wabup. Suiasa juga menyerahkan dana BKK sebesar Rp. 600 juta untuk pembangunan dan pelaksanaan Karya di Pura Agung Jelantik, Griya Agung Angantaka. Acara tersebut dihadiri Sekcam Abiansemal Ida Bagus Mas Arimbawa, Tripika Kec. Abiansemal, Perebekel Angantaka Anak Agung Eka Putra, Bendesa Adat Angantaka Ida Bagus Ngurah dan tokoh masyarakat.
            Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menyampaikan penyerahan bantuan BKK di Desa Angantaka ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah Kabupaten Badung dalam rangka memperkuat dan memberdayakan lembaga adat terutama bidang adat, agama, seni dan budaya itu sendiri. "Kami memang mempunyai kewajiban melakukan politik anggaran dalam rangka membantu masyarakat dan meringankan beban-beban masyarakat. Untuk itulah dalam program PPNSB kami bidang adat seni budaya dan agama, menjadi salah satu sektor pembangunan yang menjadi sekala prioritas," jelasnya. Wabup. Suiasa, mengharapkan agar di Desa Angantaka tetap terbangun sinergitas kehidupan kegiatan adat, agama dan seni budaya semakin baik, berkembang dan meningkat baik secara kualitatif maupun kuantitatif. "Kedepan kita harapkan krama desa adat angantaka mampu menjadi masyarakat yang maju dan madiri," jelasnya.
           Bendesa Adat Angantaka Ida Bagus Ngurah menyampaikan atas nama krama desa Angantaka mengucapkan terima kasih  kepada Bupati dan Wakil Bupati Badung yang telah memberikan dana BKK Rp 725 juta, untuk pembangunan Bale Agung dan Wantilan Pura desa. Mengenai program dan kebijakan Pemkab Badunh, masyarakat desa Angantaka sudah begitu merasakan apa program- programnya dan sudah sangat terbukti seperti kartu badung sehat (KBS), pendidikan gratis, bedah rumah, dana santunan kematian, mobil pecalang, mobil ambulance desa dan lainnya. "Kami atas nama prajuru desa dan masyarakat Angantaka akan  mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Badung dan program Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati, baik yang sudah berjalan maupun yang akan datang," jelasnya.
           Hal senada disampaikan Penglingsir Puri Agung Angantaka, A. A. Ngurah Oka Swastika. Ia menyampaikan apresiasi atas bantuan dari Pemkab Badung untuk mendukung karya di Pura Agung Jelantik yang akan dilaksanakan pada 6 Desember mendatang. "Kami sampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung. Dana ini akan kami gunakan untuk melanjutkan pembangunan tembok penyengker dan bale gong, serta karya wrespati kalpa juga bangunan tembok dan bale gong," tambahnya.

     
    Caption.
    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyerahkan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) di Desa Angantaka, Abiansemal, Senin (28/8).
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK