Informasi › Berita
  • Bupati Gde Agung Nyoblos di TPS 4 Br. Lebah Pangkung

    Admin

    Selasa, 21 Mei 2013 10:33 WITA

    Bupati Gde Agung Nyoblos di TPS 4 Br. Lebah Pangkung
    Foto : Bupati Gde Agung Nyoblos Di Tps 4 Br. Lebah Pangkung

    Jumlah pemilih di TPS 4 Lebah Pangkung sebanyak 590 orang terdiri dari 293 laki-laki dan 297 perempuan. Sementara jumlah pemilih untuk Kecamatan Mengwi sebanyak 85.094 pemilih dengan 162 TPS. Untuk Kabupaten Badung sendiri jumlah  pemilih 317.286 pemilih dengan total 621 TPS. Dalam kesempatan tersebut Gde Agung meminta agar masyarakat Badung menggunakan hak pilihnya dan itu merupakan salah satu hak sebagai warga Negara. “Bagi semua pendukung calon gubernur, mari kita jaga keamananan dan ketertiban Badung khususnya dan Bali umumnya, jangan sampai terjadi huruhara yang akan berdampak pada perekonomian kita, karena sangat rentan mempengaruhi sektor pariwisata dimana sektor pariwisata merupakan periuk nasi kita” tegas Gde Agung.

    Dikatakannya bahwa Pemkab Badung telah membangun sinergi dan kerjasama dengan TNI-Polri termasuk melibatkan masyarakat adat. Selain itu Kabupaten Badung mendapat bantuan porsenil dari aparat keamanan dengan peralatan yang lengkap 1 SSK Brimob Jawa Timur. “Kami harapkan pelaksanaan Pemilukada dapat berjalan dengan baik dan aman. Tak lupa kami sangat mengapresiasi dan memberikan  penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Bali beserta segenap jajarannya yang telah memberikan perhatian serius demi terciptanya suasana kantibmas yang kondusif di kabupaten badung,” tambah Bupati.

    Usai memilih Bupati langsung meninggalkan TPS 4 untuk mendampingi Direktur Jenderal Otonomi Daerah Prof. Dr. Djohermansyah guna memantau jalannya Pemilukada Provinsi Bali. Disaat peninjauan di Kuta tepatnya di TPS 16 Balai Banjar Anyar, disana rombongan disambut oleh ketua KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di TPS 16 I Wayan Dana. Dalam kesempatan tersebut Wayan Dana menyampaikan bahwa  banyaknya TPS yang berada di Balai Banjar Anyar ada 2 TPS yakni TPS 16 dan TPS 17 dengan masing jumlah pemilih untuk TPS 16 sebanyak 514 pemilih sedangkan untuk TPS 17 sebanyak 510 pemilih.

    Peninjauan selanjutnya di arahkan ke TPS 13 yang berlokasi di SDN no 1 Kuta. Rombongan mendapatkan penjelasan dari Dewa Putu Sarma bahwa TPS yang berlokasi di SDN no 1 Kuta ini merupakan wewidangan dari Banjar Jaba Jro. Untuk TPS 13 jumlah pemilih sebanyak 526 pemilih. Terkait penggunaan SDN no 1 sebagai lokasi TPS, Bupat Badung memperoleh penjelasan bahwa SDN No 1 yang merupakan wewidangan Banjar Jaba Jro Kuta tersebut lokasinya strategis bagi pemilih dan mampu menampung 2000 an orang pemilih.

    Direktur Jenderal Otonomi Daerah Prof. Dr. Djohermansyah salut atas antusias masyarakat Kuta untuk ikut berperan aktif dalam Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Bali dengan memakai pakaian adat serta memberikan apresiasi kepada Bupati Badung yang berhasil menciptakan suasana kondusif dalam pelaksanaan Pemilukada di Kuta yang mana Kuta merupakan daerah urban dengan beraneka ragam asal masyarakatnya.

    Adapun jumlah TPS yang ada di Kecamatan Kuta sebanyak 21 TPS dengan total pemilih sesuai dengan DPT sebanyak 11.698 pemilih.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK