Informasi › Berita
  • Wabup Suiasa buka Sosialisasi Kearsipan

    Admin

    Kamis, 31 Agustus 2017 01:00 WITA

    Wabup Suiasa buka Sosialisasi Kearsipan
    Foto : Wabup Suiasa Buka Sosialisasi Kearsipan

    Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa membuka sosialisasi kearsipan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, Selasa (29/8) lalu. Sosialisasi ini dihadiri Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Ni Wayan Kristiani dengan mengundang nara sumber Kepala Pusat Akreditasi Kearsipan RI Rudi Anton. Hadir pula para Kepala Perangkat Daerah (PD) Sekretaris, Kepala Perusahan Daerah, Camat, Perebekel/Lurah serta staf yang menangani Arsip di masing-masing perangkat daerah bertempat di Ruang Nayaka Gosana Puspem Kab. Badung.

                Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa mengatakan maksud dari sosialisasi ini adalah pembinaan terhadap manejemen tataklola kearsipan dilingkungan organisasi daerah Pemerintah Kab Badung, juga untuk memaksimalkan dan menejemen tataklola kearsipan itu sendiri. Mengingat begitu pentingnya peranan arsip dalam kehidupan berbangsa, bernegagara dan dalam mendukung manejemen pemerintah, maka arsip-arsip yang dibuat/diciptakan oleh PD harus dijaga keutuhan, keamanan dan keselamatannya. "Perlindungan dan penyelamatan arsip tersebut dilakukan baik terhadap arsip dinamis maupun arsip statis sehubungan dengan itu saya harapkan sosialisasi kearsipan bagi seluruh jajaran PD perusahan daerah kecamatan dan desa ini agar terus dipacu dan dilaksanakan setiap tahunnya," ujar Wabup Suiasa.
             Lebih lanjut Wabup Suiasa berharap Output dari penyelenggaraan sosialisasi ini yaitu terciptanya penyelamatan dan pelestarian arsip diseluruh jajaran PD perusahan daerah kecamatan dan desa dapat segera terwujud. "Predikat WTP ( wajar tanpa pengecualian ) yang diperoleh pemerintah Kab. Badung secara berturut - turut tidak terlepas dari peran Arsip itu sendiri sebagai tulang punggung manejemen pemerintahan dalam rangka menyelamatkan dan mengamankan aset daerah sebagai arsip vital dan arsip-arsip penting lainya terkait pemeriksaan dari lembaga pemeriksa," tambah Wabup.
             Sementara itu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Ni Wayan Kristiani melaporkan tujuan sosialisasi kearsipan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan peningkatan kualitas SDM tenaga pengelola arsip dilingkungan perangkat daerah perusahan daerah camat dan desa sehingga dapat mewujudkan tertib arsip yang baik dan benar di lingkungan kerjanya. Sosialisasi ini dilaksanakan selama satu hari.
            Kepala Pusat Akreditasi Kearsipan Arsip Nasional RI Rudi Anton berharap prestasi  dinas kearsipan dan perpustakaan badung ini kedepan ditingkatkan lagi untuk mendukung gerakan tertib arsip yang mulai dari OPD - OPD atau dinas-dinas dilingkungan pemerintah kab badung. "Permasalahan yang utama yang tentu kita lakuka kedisiplinan dari setiap OPD untuk konsen terhadap kearsipan di masing masing unit kerja mereka. kita harapkan dimasing masing perangkat daerah  harus mulai pengolahan arsipnya dari  bidang-bidang yang ada di OPD itu jadi arsip itu seolah olah menjadi tanggung jawabnya karena dinas arsip hanya mengolah arsip dan melakukan pembinaan itu tanggung jawab adalah organisasi perangkat daerah," kata Rudi.
     
    Caption.
    Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa membuka sosialisasi kearsipan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, Selasa (29/8) lalu.
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK