Informasi › Berita
  • Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Irigasi, Bupati Giri Prasta Buka Lomba Mancing Air Deras Br. Pande Sempidi

    Admin

    Senin, 7 Agustus 2017 01:00 WITA

    Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Irigasi, Bupati Giri Prasta Buka Lomba Mancing Air Deras Br. Pande Sempidi
    Foto : Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Irigasi, Bupati Giri Prasta Buka Lomba Mancing Air Deras Br. Pande Sempidi
    Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta membuka lomba mancing air deras Sekaa Teruna Pertapa, Banjar Pande, Desa Sempidi di Sungai Br. Pande, Kelurahan Sempidi, Mengwi, Minggu (6/8) kemarin. Lomba mancing yang melibatkan ribuan penggemar mancing mania ini ditandai penebaran ikan lele oleh Bupati Giri Prasta. Hadir mendampingi Bupati,  Kabag Humas Putu Ngr. Thomas Yuniarta, Kabag Umum Nyoman Suardana, Camat Mengwi I Gst. Ngr. Gede Jaya Saputra, Lurah Sempidi, Bendesa Adat Sempidi dan Kwanji serta Tokoh Masyarakat setempat.
            Bupati Giri Prasta sangat mengapresiasi lomba mancing air deras ini. Disamping untuk penggalian dana sekaa teruna, kegiatan ini juga sangat bermanfaat dalam upaya menjaga kebersihan dan kelestarian sungai sebagai irigasi pengairan subak. "Kami mengajak sekaa teruna dan masyarakat khususnya di Sempidi untuk tetap menjaga kebersihan aliran irigasi dari hulu hingga ke hilir," kata Bupati. Selain itu kata Bupati Giri Prasta, kegiatan mancing ini juga secara tidak langsung memberi keuntungan bagi penghoby mancing mania karena dapat menyalurkan hobynya, serta juga bagi masyarakat peternak ikan lele juga kecipratan untung, karena mampu meningkatkan perekonomiannya.
           "Kegiatan ini sebagai salah satu upaya peningkatan ekonomi masyarakat khususnya bagi peternak ikan lele," tambahnya. Berkaitan dengan pembangunan di kelurahan Sempidi termasuk sekaa terunanya, Bupati berkomitmen mendukung penuh pembangunan di Sempidi. Begitu pula kebutuhan sekaa teruna baik itu gong,  alat musik dan lainnya akan diberikan sepenuhnya. Sementara untik lomba mancing, Bupati menambahkan hadiah untuk juara 1, 2, dan 3 ditambah masing-masing 500 ribu, hadiah hiburan ditambah sebesar Rp 2 juta, dan untuk Sekaa Teruna Pertapa, secara pribadi Bupati membantu Rp. 20 juta.
              Ketua Panitia A. A. Bagus Mega Widya Negara melaporkan, salah satu tujuan dari lomba mancing ini untuk mewujudkan kebersihan dan kelestarian lingkungan khususnya bidang perairan, selain itu guna penggalian dana menunjang kegiatan Sekaa Teruna Pertapa. Atas nama sekaa teruna, Agung Bagus menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Bapak Bupati dalam meningkatkan pembangunan baik di Banjar Pande maupun di Desa Adat dan Kelurahan Sempidi. Untuk itu, sekaa teruna akan siap mengawal dan mendukung program dan kebijakan bapak Bupati Badung.
     
    Caption :
     
    Bupati Badung Nyoman Giri Prasta saat membuka lomba mancing air deras Sekaa Teruna Pertapa, Banjar Pande, Desa Sempidi di Sungai Br. Pande, Kelurahan Sempidi, Mengwi, Minggu (6/8) kemarin.
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK