Informasi › Berita
  • Kepala Perangkat Daerah Badung Presentasi Renstra

    Admin

    Selasa, 1 Agustus 2017 01:00 WITA

    Kepala Perangkat Daerah Badung Presentasi Renstra
    Foto : Kepala Perangkat Daerah Badung Presentasi Renstra

    Menindaklanjuti asistensi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI, Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Badung melakukan presentasi Rencana Strategis (Renstra) dihadapan KemenPAN-RB yang diwakili Sekretaris Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan KemenPAN-RB, Didid Noordiatmoko, Senin (31/7) di Ruang Pertemuan Kriya Gosana, Puspem Badung. Presentasi Renstra dihadiri Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa didampingi Kepala Bappeda Badung I Made Wira Dharmajaya serta seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) dilingkungan Pemkab Badung.

                Sekda Badung Adi Arnawa menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian, arahan dan pembinaan yang diberikan KemenPAN RB kepada Pemkab Badung. Dijelaskan bahwa, Pemkab Badung bersama DPRD baru menyelesaikan perubahan/revisi RPJMD Semesta Berencana tahun 2016-2021, saat ini masih dievaluasi provinsi. Berangkat dari pengalaman sebelumnya, dalam membangun tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabel, Pemkab Badung telah berupaya menyusun RPJMD yang baru dengan rumusan tujuan, sasaran, indikator kinerja utama dan target kinerja yang jelas dan terukur sesuai asistensi dari KemenPAN RB RI. Agar rumusan RPJMD  dapat diimplementasikan menjadi program nyata, maka masing-masing perangkat daerah diharapkan dapat merumuskan tujuan, sasaran dan terget kinerja tahunan dalam rencana strategis (renstra) sebagai pedoman dalam mewujudkan visi dan misi sebagaimana tercantum dalam RPJMD.
                Ditambahkan, untuk meningkatkan pemahaman perangkat daerah dalam menjabarkan RPJMD menjadi Renstra, para Kepala Dinas dan Badan telah menambah pengetahuan tentang akuntabilitas kinerja ke Kantor KepemenPAN RB sebagai wujud komitmen dan keseriusan dalam membangun integritas dan sistem pertanggungjawaban yang akuntabel. "Untuk itu kami menyambut baik kegiatan ini, karena selaku pimpinan, kami ingin mengetahui secara langsung apa yang akan dilakukan oleh PD dalam mewujudkan tujuan dan sasaran strategis RPJMD, serta program inovasi guna mempercepat upaya pencapaian target kinerja yang telah ditetapkan secara jelas dan terukur," tambahnya. Disamping itu presentasi ini sebagai tindak lanjut hasil asistensi di KemenPAN RB sehingga akan dapat diketahui kesiapan masing-masing PD dalam menyongsong pelaksanaan RPJMD Semesta Berencana, sekaligus dapat diketahui keselarasan antara dokumen perencanaan daerah dengan Renstra sebagai unsur penting dalam sistem akuntabilitas kinerja.
                Pada acara tersebut, diberi kesempatan kepada beberapa perangkat daerah untuk mempresentasikan rancangan Renstranya diantaranya Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Kadis Kesehatan, Kadis Pariwisata, Kadis Pertanian dan Pangan, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM.
             Sementara, Sekretaris Deputi Didid Noordiatmoko menyampaikan apresiasi atas presentasi Renstra Perangkat Daerah. Ia menilai progress perkembangan akuntabilitas kinerja Kabupaten Badung sudah jauh lebih baik dari evaluasi satu tahun yang lalu. Soal dokumen AKIP Badung, sudah sangat baik dan ia memberi masukkan dan mendorong Pemkab Badung agar lebih memprioritaskan dalam bentuk budaya kinerja, sehingga akan tercapai tata kelola pemerintahan yang baik dan efesien dari segi anggaran. Dia juga mengingatkan pentingnya peran Bappeda dalam mengintegrasikan program prioritas pemerintah daerah agar terjadi sinergi antar program Perangkat Daerah, guna mendukung capaian sasaran RPJMD tahun 2016-2021.
     
     
    Caption
    Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa bersalaman dengan Sekretaris Deputi Didid Noordiatmoko usai presentasi Rencana Strategis (Renstra), Senin (31/7) di Ruang Pertemuan Kriya Gosana, Puspem Badung.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK