Informasi › Berita
  • Tembus Pasar Modern, Produk Pangan Harus Bersertifikasi dan Berstandar

    Admin

    Selasa, 21 Mei 2013 09:46 WITA

    Tembus Pasar Modern, Produk Pangan Harus Bersertifikasi dan Berstandar
    Foto : Tembus Pasar Modern, Produk Pangan Harus Bersertifikasi Dan Berstandar

    Karpiana juga mengungkapkan pentingnya sertifikasi dan standar bagi produk pangan, dimana dalam standarisasi tersebut akan tercantum kapan kadaluarsanya serta higienis produk tersebut, sehingga  dapat menjamin keamanan produk pangan tersebut jika dikonsumsi oleh masyarakat luas sebagai konsumennya. "Banyak produk pangan di Badung yang bagus, akan tetapi masih banyak produsen belum mengkemasnya dalam bentuk yang dapat menarik konsumen serta didukung oleh promosi serta dilengkapi petunjuk dalam kemasannya,". ungkap Karpiana.

    Lebih lanjut Karpiana juga menjelaskan Pemerintah Kabupaten Badung berencana membangun “Galeri UKM” yang berfungsi untuk mempromosikan produk kerajinan serta produk pangan dari masyarakat Kabupaten Badung dimana masih banyak hasil kerajinan belum dikenal masyarakat luas.

    Sementara itu ketua panitia pelaksana I Wayan Subandra melaporkan tujuan dari Sosialisasi sertifikasi dan standarisasi produk pangan di Kabupaten Badung guna meningkatkan pengetahuan dan kesadaran pengusaha produk pangan dengan melengkapi produknya sertifikat dan standar yang diperlukan seperti PIRT (Produk Industri Rumah Tangga), sertifikat halal, mencantumkan waktu kadaluarsa dan sebagainya sehingga mampu menembus pasar modern.

    Kegiatan sosialisasi ini diikuti 30 pengusaha pangan di Kabupaten Badung dan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 13 Mei, 14 Mei dan 16 Mei 2013. Adapun narasumber berasal dari Unsur Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, unsur Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, unsur BBPOM Provinsi Bali serta unsur Badan Diklat Industri Regional VI Denpasar.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK