Informasi › Berita
  • Wabup Suiasa Serahkan Hadiah Porsenides Angantaka

    Admin

    Selasa, 11 Juli 2017 01:00 WITA

    Wabup Suiasa Serahkan Hadiah Porsenides Angantaka
    Foto : Wabup Suiasa Serahkan Hadiah Porsenides Angantaka
    Wakil Bupati Badung (Wabup) I Ketut Suiasa menyerahkan hadiah bagi para juara pada Penutupan Porsenides Angantaka, Kecamatan Abiansemal, Minggu (9/7) lalu di wantilan Pura Desa lan Puseh, Desa Adat Kekeran, Desa Angantaka. Porsenides Angantaka yang berlangsung selama 9 (sembilan) hari telah melahirkan para juara. Untuk juara umum I diraih Br.  Kekeran, juara umum II Br. Desa, juara umum III Br. Puseh dan juara umum IV Br.  Dalem. Wabup. Suiasa menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Porsenides Angantaka.
            Melalui Porsenides ini diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet dan seniman potensial, yang nantinya dapat dibina untuk event yang tingkatannya lebih tinggi. Yang lebih penting lagi dapat meningkatkan tali persaudaraan serta rasa persatuan dan kesatuan diantara masyarakat Angantaka. Dikatakan, Pemkab Badung sudah berkomitmen, tidak hanya melaksanakan program pembangunan dibidang fisik saja, namun dibidang rohaniah seperti olahraga dan seni ini juga menjadi fokus perhatian.
          "Pelestarian dan pengembangan seni, adat, agama dan budaya sudah menjadi salah satu skala prioritas pembangunan dari Pemkab Badung," jelasnya. Untuk itu Suiasa minta, ajang Porseni ini tidak hanya dilaksanakan ditingkat Desa, tapi ditingkat Kecamatan harus melaksanakan event seperti ini. "Kami minta semua kecamatan tahun depan dapat melaksanakan Porsenicam," tegasnya.
            Sementara Perbekel Angantaka A. A. Eka Surya melaporkan bahwa pelaksanaan Porsenides ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia masyarakat Angantaka khususnya dibidang olahraga dan seni, sehingga kedepan dapat mendukung visi dan misi Pemkab Badung dalam upaya membangun Badung berkarakter menuju Badung hebat. Porsenides yang telah dimulai 1 Juli ini mengambil tema "Melalui Pekan Olahraga dan Seni Kita Lestarikan Seni Budaya Secara Berkesinambungan untuk Meningkatkan Kreatifitas Masyarakat". Porsenides diikuti empat banjar dinas yaitu Br. Dalem, Br. Desa, Br. Puseh dan Br. Kekeran. Jenis lomba di bidang seni dan budaya meliputi tari sekar jepun, tari legong kraton, kidung anak anak campuran, kidung remaja campuran, macepat, sloka remaja, palawakia remaja, dan dharma wacana. Dibidang olah raga meliputi, bola voli, tenis meja, bulu tangkis, catur, tajog dan lari lintas alam.
     
    Caption :
     
    Wabup I Ketut Suiasa menyerahkan hadiah bagi para juara saat Penutupan Porsenides Angantaka, Minggu (9/7) lalu di wantilan Pura Desa lan Puseh, Desa Adat Kekeran, Desa Angantaka Kecamatan Abiansemal.
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK