Informasi › Berita
  • Pendaftaran Lomba Inofest 2017 di Perpanjang Hingga 31 Agustus 2017

    Admin

    Jumat, 7 Juli 2017 01:00 WITA

    Pendaftaran Lomba Inofest 2017 di Perpanjang Hingga 31 Agustus 2017
    Foto : Pendaftaran Lomba Inofest 2017 Di Perpanjang Hingga 31 Agustus 2017
    Untuk memberikan kesempatan lebih banyak lagi para generasi muda mengikuti  kegiatan lomba Innovation Festival (Inofest) 2017, Badan Penelitian  dan Pengembangan  memperpanjang waktu pendaftaran lomba Inofest secara online. Masyarakat dapat mengakses link pendaftaran  terupdate di http;//bit.Iy/pengumuman  INOFEST 2017
           Kepala Balitbang Kabupaten Badung, Wayan Suambara, Kamis (6/7) menjelaskan, pendaftaran diperpanjang  hingga akhir Agustus, adalah untuk memberikan keleluasaan masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.  Maksud kegiatan ini adalah untuk memberikan  penghargaan kepada masyarakat dalam menghasilkan  dan memanfatkan Iptek  untuk mendukung kegiatan  sehingga  dihasilkan produk berdaya saing baik secara individual  maupun secara kelompok. “Lomba  Innovation Festival 2017 ini diperuntukan bagi siswa SMP, SMA/SMK/MA dan perguruan tinggi yang memiliki ide  kreatif dan inovatif tentang teknologi masa depan. Peserta tingkat  SMP,SMA/SMK/MA disyaraktkan mengusulkan karya tulis berupa penuangan ide-ide kreatif dan inovatif terhadap applied teknologi sesuai subtema yang ditawarkan,” ujarnya.
           Lebih lanjut Birokrat asal Denpasar ini mengatakan,  kegiatan ini mengambil tema  Akselerasi Inovasi Iptek menuju Kabupaten Badung Berdikari serta memiliki enam kriteria tema yang akan dilombakan,  diantaranya teknologi terbarukan, energi alternatif, swasembada pangan, konservasi lingkungan, inovasi kesehatan dan automation industri.
           “Kegitatan ini akan dilaksankan mulai tanggal 30 Mei hingga 16 November 2017 yaitu dari sosialisasi kegiatan hingga penyerahan hadiah. Finalis  pada tahap desk evaluation akan diumumkan  melalui media sosial Balitbang Badung  yakni  www.facebook.com/Balitbangbadungkab dan pemenang akan  dihubungi via email mapun telepon ketua kelompok  yang tertera pada form pendaftaran yang telah diisi. Informasi tentang Inofest ini  lebih lanjut bisa  bisa dilihat dalam sosial media tersebut atau menghubungi  panitia Inofest 2017 di bidang  inovasi teknologi Balitbang Badung di Puspem Badung  gedung unit 15 lantai 3 dengan nomor telepon (0361) 9009255. Selain itu bisa juga hubungi  I Dewa Gede Darma Putra dengan nomor telepon 085737632425, I Gusti Nyoman Adi Purnama Putra (082236031981) dan  I Wayan Gede Mayun Kepakisan (082236908880),” ungkapnya.
          Mereka yang menang dalam lomba Innovation Festival 2017, lanjut mantan Kepala Bappeda Badung tersebut,  akan diberikan penghargaan berupa piala, piagam dan uang pembinaan yakni untuk katagori  SMP juara I sebesar  Rp 5 juta,  katagori SMA/SMK/MA juara satu  diberikan sebesar Rp 7,5 juta dan katagori perguruan tinggi juara satu diberikan uangpembinaan sebesar Rp 10 juta. “ Penyerahan hadiah ini nantinya akan diberikan bertepatan pada HUT Kota Mangupura. Sementara untuk tempat pelaksanaan Inofest ini akan dilakukan di Puspem Badung, Jalan Raya Sempidi, Mengwi,” papar Suambara.
     
    Caption :
     
    Kepala Badan Litbang I Wayan Suambara

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK