Informasi › Berita
  • Badung Gelar Pencanangan BBGRM ke X Tahun 2013

    Admin

    Senin, 13 Mei 2013 10:58 WITA

    Badung Gelar Pencanangan BBGRM ke X Tahun 2013
    Foto : Badung Gelar Pencanangan Bbgrm Ke X Tahun 2013

    Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Kab. Badung I Nyoman Giri Prasta, Forum Komunikasi pimpinan Daerah Kab. Badung, Ketua TP PKK Kab. Badung Nyonya Ratna Gde Agung, Ketua DWP Kab. Badung Nyonya Kompyang R. Swandika, Ketua WHDI Kab. Badung, Ketua Gatriwara Kab. Badung, Para unsur Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemkab Badung, Para Camat, Perebekel dan Lurah serta Ketua LPM dan BPD se-Kab. Badung

    Bupati Badung A.A. Gde Agung, SH menyampaikan Pemerintah Kabupaten Badung menyambut baik  kegiatan ini karena sangat sejalan dengan semangat dan nilai – nilai kearifan lokal demikian juga penyelenggaraan kegiatan ini sebagai salah satu wujud partisipasi seluruh  komponen masyarakat dalam pembangunan, serta sebagai cerminan rasa kepedulian dan partisipasi Pemkab Badung terhadap masyarakat dalam mensukseskan pembangunan. Pencanangan BBGRM ke X Tahun 2013 ini mengambil tema “Bangkitkan Semangat Gotong Royong melalui Gerakan Pemerdayaan Kesejahteraan Keluarga Menuju Masyarakat Mandiri Dan Sejahtera”. Tema ini sangat tepat untuk menjadi pijakan sekaligus motivasi bagi para kader PKK diseluruh Kab. Badung serta seluruh komponen masyarakat  agar senantiasa berupaya meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan.  Juga mengandung makna eksistensi nilai-nilai kegotongroyongan untuk terus dikembangkan dalam upaya pemerdayaan masyarakat.

    Sementara itu Kepala Badan Pemerintahan Masyarakat Desa Kab Badung Drs. Putu Gede Sridana, M.Si selaku ketua penyelenggara melaporkan, Pencanangan BBGRM ke X dilaksanakan 1 (satu) Bulan penuh mulai tanggal 8 Mei s/d 8 Juni 2013 di masing-masing Desa/Kelurahan di Kabupaten Badung. Dan dalam Pencanangan BBGRM ke X diisi dengan berbagai kegiatan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat di Desa Penarungan dari Dinas Kesehatan Kab Badung,  dari BKKBS Kab Badung berupa pelayanan PAP SMEAR, Pemasangan IUD, Pemasangan Implant dan Vasektomi, dari Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kab Badung berupa penyerahan 600 bibit penghijauan (100 bibit cempaka putih, 100 bibit cempaka kuning, 100 bibit manggis, 100 bibit sawo, 100 bibit durian dan 100 bibit pinang), serta pelayanan akta kelahiran, akta perkawinan dan akta kematian dari Dinas Catatan Sipil Kab Badung juga  Pameran UP2K dari Kecamatan Mengwi.

    Serta penyerahan hadiah berupa piagam dan uang kepada pemenang Lomba Desa Terpadu dan Lomba PKK Kab. Badung Tahun 2013 yaitu, Juara I Desa Ungasan Kecamatan Kuta Selatan mendapat Piagam dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 50 jt, Juara II Desa Blahkiuh Kecamatan Abiansemal Piagam dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 40 jt, Juara III Desa Sembung Kecamatan Mengwi Piagam dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 30 jt dan Juara Harapan Desa Petang Kecamatan Petang Piagam dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 20 jt. Untuk Lomba PKK Juara I Desa Ungasan kecamatn Kuta Selatan mendapat Piagam dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 10 jt,, Juara II Desa Blahkiuh Kecamatan Abiansemal Piagam dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 7,5 jt, Juara III Desa Sembung Kecamatan Mengwi Piagam dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 5 jt dan Juara Harapan Desa Petang Kecamatan Petang Piagam dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 4 jt ,”paparnya.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK