Informasi › Berita
  • Sekda Adi Arnawa Resmikan Banjar Pempatan Sembung

    Admin

    Senin, 3 Juli 2017 01:00 WITA

    Sekda Adi Arnawa Resmikan Banjar Pempatan Sembung
    Foto : Sekda Adi Arnawa Resmikan Banjar Pempatan Sembung

    Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung, meresmikan Balai Banjar Adat Pempatan, Desa Adat Sembung Sobangan, Desa Sembung, Kecamatan Mengwi, ditandai dengan penandatanganan prasasti, Senin (26/6). Berdirinya Balai Banjar Pempatan yang cukup megah ini tidak terlepas dari semangat krama serta dukungan dari pemerintah Kabupaten Badung. Peresmian dihadiri anggota DPRD Badung I Nyoman Satria, Kabag Humas Putu Ngr. Thomas Yuniarta, Camat Mengwi Gst Ngr Gede Jaya Saputra, Perbekel Sembung Made Karyana, Bendesa Adat Sembung Sobangan dan Sembung, para prajuru banjar serta krama Banjar Pempatan.
           Pada kesempatan tersebut, Sekda Adi Arnawa menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi, karena krama Banjar Pempatan telah mampu mewujudkan balai banjar yang begitu megah. Diharapkan, balai banjar ini dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai tempat pelestarian seni, adat dan budaya bali serta sebagai tempat melaksanakan musyawarah mufakat.
    "Banjar merupakan garda terdepan pelestarian seni dan budaya, untuk itu manfaatkan balai banjar ini untuk kegiatan-kegiatan positif terutamanya dalam mengembangkan seni, adat, agama dan budaya," tambahnya.

         Sekda juga mengharapkan krama banjar agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, karena hal itu sebagai modal dalam melaksanakan pembangunan baik di lingkungan banjar, desa, kecamatan maupun kabupaten. "Badung merupakan daerah pariwisata, dan sebagian besar pendapat daerah bersumber dari pariwisata. Untuk itu kami pemerintah mengajak masyarakat selalu menjaga keamanan wilayah masing-masing. Dengan pariwisata yang baik, sudah tentu pendapatan daerah akan mampu meningkat dan pembangunan di masyarakat dapat terlaksana dengan baik," jelasnya.
          Sementara Kelian Dinas Pempatan I Nyoman Wardana didampingi Kelian Adat I Nyoman Darmawan melaporkan, pembangunan balai Banjar Pempatan ini telah dirintis sejak tahun 2009 lalu yang digagas oleh salah satu tokoh masyarakat Made Sudirta bersama tokoh lainnya. Pada tahun 2016 baru mendapat bantuan dana hibah dari Bupati Badung sebesar Rp. 600 juta, sehingga balai banjar dapat dibangun dan diselesaikan sesuai harapan krama. Cairnya bantuan hibah ini tidak terlepas dari dukungan dan fasilitasi anggota DPRD Badung Bapak I Nyoman Satria yang betul-betul mengawal permohonan krama sehingga dana tersebut cair.

          "Kami atas nama krama Banjar Pempatan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Badung serta Bapak Nyoman Satria yang telah membantu pembangunan Balai Banjar Pempatan ini," katanya. Ditambahkan, Krama Banjar Pempatan sudah berkomitmen untuk mendukung segala program dan kebijakan pemerintah KabupatenBadung, karena sudah terbukti program Bupati Badung sudah dirasakan oleh masyarakat, mulai program bedah rumah, pendidikan, kesehatan, seni budaya dan lainnya.

    Caption : 

    Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung, meresmikan Balai Banjar Adat Pempatan, Desa Adat Sembung Sobangan, Desa Sembung, Kecamatan Mengwi yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, Senin (26/6).


     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK