Informasi › Berita
  • Wabup Badung Suiasa Buka Utsawa Dharma Gita Tahun 2017, Diikuti 74 duta dari 6 Kecamatan di Badung

    Admin

    Senin, 3 Juli 2017 01:00 WITA

    Wabup Badung Suiasa Buka Utsawa Dharma Gita Tahun 2017, Diikuti 74 duta dari 6 Kecamatan di Badung
    Foto : Wabup Badung Suiasa Buka Utsawa Dharma Gita Tahun 2017, Diikuti 74 Duta Dari 6 Kecamatan Di Badung

    Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa membuka secara resmi Utsawa Dharma Gita (UDG) Kabupaten Badung Tahun 2017 yang ditandai dengan dinyalakannya api blencong, Kamis (29/6) di wantilan Gedung DPRD Badung. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Wakil DPRD Badung Made Sunarta dan Nyoman Karyana, Kadis Kebudayaan, Ida Bagus Anom, Kabag Kesra Nyoman Sujendra, Camat Kuta Gede Rai Wijaya, Ka.KanKemenag Badung I Gusti Agung Gede Manguningrat, Ketua Gatriwara Badung, Ny. Ayu Parwata; Wakil Ketua TP PKK Badung, Ny. Kristiani Suiasa serta Ketua Widya Sabha Badung I Wayan Sudiasa.

                Dalam sambutannya Wabup Suiasa memberikan apresiasi kepada generasi muda yang sudah mau mempelajari dan melaksanakan ajaran yang tertuang dalam sastra-sastra agama sebagai tuntunan dalam kehidupan sehari-hari. “Sastra-sastra agama ini adalah panutan kita dalam kehidupan ini dimana Agama Hindu merupakan jiwa dari Budaya Bali. Jadi jangan sampai lenyap dan harus terus menjadi tuntunan bagi generasi muda. Adik-adik peserta Utsawa Dharma Githa yang hadir disini  adalah Duta Pelestari Budaya,” ungkapnya.
                Lebih lanjut dikatakan kegiatan ini merupakan kesinambungan dari kegiatan UDG yang telah dilaksanakan dari tahun ke tahun dan wajib terus dilaksanakan di Badung. “UDG ini merupakan sarana praktis dan sederhana dalam upaya penyebaran nilai agama kepada generasi muda dan anak didik. Untuk itu pemerintah akan benar-benar hadir ditengah-tengah masyarakat dan generasi muda untuk memberikan ruang, peluang serta kesempatan dalam mengembangkan potensi diri melalui UDG ini. Serta tidak ketinggalan perlunya ada sinergi  lembaga umat seperti Parisada dan widya Sabha utuk mendukung pelaksanaan UDG Badung ini,” paparnya.
                Ketua Widya Sabha I Wayan Sudiasa melaporkan, tujuan kegiatan ini untuk melestarikan seni budaya serta sastra budaya agama Hindu melalui dharma gita. “UDG kali ini  diikuti 74 duta dari 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Badung dengan total peserta 444 orang. Kegiatanini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 29 Juni s/d 1 Juli 2017,” lapornya.
                Adapun yang dilombakan dalam UGD tahun 2017 ini diantaranya kidung campuran, kidung lansia, kekawin, macepat, mebaca sloka, palawakya, dharma wecana serta pidarta. Masing-masing jenis lomba ini diikuti peserta anak-anak, remaja dan dewasa masing-masing putra dan putra kecuali pada kidung lansia.
     
    Caption.
    Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa membuka secara resmi Utsawa Dharma Gita (UDG) Kabupaten Badung Tahun 2017 yang ditandai dengan dinyalakannya api blencong, Kamis (29/6) di wantilan Gedung DPRD Badung.
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK