Informasi › Berita
  • Bupati Giri Prasta tutup Porsenides Desa Munggu

    Admin

    Senin, 3 Juli 2017 01:00 WITA

    Bupati Giri Prasta tutup Porsenides Desa Munggu
    Foto : Bupati Giri Prasta Tutup Porsenides Desa Munggu

    Porseni Desa Munggu Kecamatan Mengwi secara resmi ditutup oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Rabu (28/6) lalu. Kegiatan penutupan yang juga dirangkaikan dengan parade balaganjur dihadiri pula oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Badung I Made Sunarta, Anggota DPRD Badung I Nyoman Satria, Camat Mengwi, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Mengwi, Perbekel Desa Munggu, Perbekel desa prerenan, perbekel Desa Tumbak Bayuh, perbekel Cemagi, semeton GB serta tokoh masyarakat setempat.  

            Bupati Badung dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada perbekel desa munggu dan tokoh-tokoh masyarakat Munggu dan utamanya seluruh masyarakat Desa Munggu telah berpartisipasi dalam Porseni desa. Majunya suatu desa harus wajib diimbangi dengan olah raga, begitu juga di Pemerintahan Kabupaten, majunya pemerintahan wajib harus diimbangi dengan olahraga untuk menyehatkan masyarakat secara jasmani dan rohani.

             Dengan adanya poseni desa ini masyarakat Munggu akan mampu menunjukkan sportifitas yang tinggi, rasa persatuan dan kesatuan yang ada di Desa Munggu itu sendiri, yang nanti suatu saat akan menjadi duta Desa Munggu di Kecamatan yaitu dalam ajang Porsenicam. Pemerintah akan terus menggali potensi-potensi seni yang ada di desa diseluruh wilayah Kabupaten Badung dan kedepan Pemerintah akan menyediakan panggung khusus bagi para pelaku -pelaku seni dan para seniman yang ada di Kabupaten Badung serta akan memproteksi dan memberikan hak paten kepada pecinta-pecinta seni yang ada di kabupaten Badung. "Pemkab Badung komit akan pelestarian adat dan budaya akan siap menjadi garda terdepan terkait dengan agama adat seni dan budaya, karena sudah masuk dalam program semesta pembangunan nasional semesta berencana poin ke empat yaitu adat agama seni dan budaya" ujar Giri Prasta.

            Sementara itu Ketua panitia melaporkan lomba yang diperlombakan dalam ajang porseni desa Munggu meliputi cabang seni lomba peragaan busana lansia, busana adat ke pura tingkat remaja, lomba mekidung tingkat SD, mesatua Bali tingkat SD, membuat lamak antar ibu PKK, merangkai janur tingkat remaja. Dan cabang olah raga meliputi kejuaraan tenis meja, bulu tangkis, bola voli, sepak bola, tarik tambang, lari karung dan lari 5 km. Kegiatan Porsenides telah berlangsung selama 17 hari berjalan dengan lancar dan meriah. Banjar Pemaron Delodan keluar menjadi juara umum atau peringkat utama diikuti juara kedua Br. Pengayehan dan juara ketiga Br. Sedahan.
     
    Caption.
    Penutupan porseni desa munggu kecamatan mengwi secara resmi ditutup oleh bupati badung I Nyoman Giri Prasta, Rabu (28/6) lalu.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK