Informasi › Berita
  • Wabup Suiasa tandatangani prasasti di Pura Kahyangan Wit Pecatu

    Admin

    Senin, 3 Juli 2017 01:00 WITA

    Wabup Suiasa tandatangani prasasti di Pura Kahyangan Wit Pecatu
    Foto : Wabup Suiasa Tandatangani Prasasti Di Pura Kahyangan Wit Pecatu

    Keberadaan Pura Kahyangan Wit yang merupakan cikal bakal dari pura Kahyangan desa adat Pecatu berdekatan, Pura ini diempon oleh krama desa adat Pecatu. Pada Sabtu (1/7) lalu, Wabup Suiasa melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Kahyangan Wit kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Pura disaksikan oleh Camat Kuta Selatan I Made Widiana serta tokoh masyarakat setempat.

            Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati I Ketut Suiasa memberikan apresiasi kepada para pemangku, tokoh adat serta krama Desa Adat Pecatu yang tetap menjaga nilai - nilai luhur peninggalan para leluhur dan tetap menjaganya dengan asri serta mampu mewujudkan sebuah nilai historis. Keberadaan dari Pura Kahyangan Wit yang merupakan cikal bakal dari pura Kahyangan yang sekarang telah dibangun dengan lebih besar dan lebih luas yang lokasinya tidak jauh dari lokasi pura Kahyangan Wit ini.
         "Pembangunan ini merupakan upaya mendukung pelestarian nilai agama dan budaya di Kabupaten Badung, kami berharap keberadaan Pura Kahyangan Wit ini dapat memberikan kerahayuan bagi masyarakat Desa Adat Pecatu," harap Wabup Suiasa.
          Lebih lanjut Wakil Bupati Ketut Suiasa mengatakan, dengan menjaga dan ikut pelestarikan tempat suci merupakan amal bakti yang mulia untuk kehidupan generasi mendatang. Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati menyerahkan dana punia sebesar Rp15 juta yang diterima oleh pemangku pura setempat.
     
    Caption.
    Wabup Suiasa tandatangani prasasti di Pura Kahyangan Wit Desa Adat Pecatu disaksikan tokoh masyarakat setempat, Sabtu (1/7) lalu.
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK