Informasi › Berita
  • Sekaa Gong Wanita ‘Gita Pertiwi Budaya’ Banjar Basangkasa Pukau Penonton

    Admin

    Senin, 19 Juni 2017 01:00 WITA

    Sekaa Gong Wanita ‘Gita Pertiwi Budaya’ Banjar Basangkasa Pukau Penonton
    Foto : Sekaa Gong Wanita ‘gita Pertiwi Budaya’ Banjar Basangkasa Pukau Penonton
    Sekaa Gong Wanita ‘Gita Pertiwi Budaya’ Banjar Basangkasa Kelurahan Seminyak Kecamatan Kuta berhasil pukau penonton dalam pagelaran Gong Kebyar Wanita di Panggung Terbuka Ardha Candra Taman Budaya Bali, Jumat (16/6) yang lalu. Sekaa Gong yang merupakan duta Kabupaten Badung ini menunjukkan kebolehannya ‘mebarung’ dengan Duta Kota Denpasar Gong Kebyar Wanita Adnyana Gita Iswari milik Br. Pemeregan Pemecutan Denpasar Barat. Turut menyaksikan Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa, DPRD Kabupaten Badung Ni Luh Gede Sri Mediastuti dan A.A. Ngurah Nadi Putra, Ketua TP PKK Ny. Seni Giri Prasta, Ketua DWP Badung Ny. Nesya Yoga Segara, serta Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.
           Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa usai pegelaran gong kebyar wanita ini memberikan apresiasi kepada Sekaa Gong Wanita ‘Gita Pertiwi Budaya’ Banjar Basangkasa karena sudah berhasil memukau penonton. “Luar biasa penampilan dari duta Badung ini. Dan ini sangat saya apresiasi karena duta Badung sudah mampu menyuguhkan tontonan yang apik. Semua tidak  terlepas dari kerja keras selama ini, semangat dan rasa percaya diri sehingga dapat diekspresikan dengan bagus dalam penampilan tadi,” ungkapnya.
           Lebih lanjut Suiasa mengatakan bahwa kedepannya semangat ini harus menjadi spirit bagi sekaa gong wanita yang ada di kabupaten Badung. “Spirit harus terus ditanamkan pada  sekaa gong wanita di Badung karena dengan spirit ini kita mampu menciptakan kreasi kreasi yang baru sehingga tidak monoton,” tambahnya.
           Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa. Beliau juga mengingatkan agar sekaa gong Wanita di Kabupaten Badung terus memacu diri untuk dapat menciptakan tetabuhan baru serta fragmen tari yang baru yang tidak lepas dari pakem yang ada atau tema dari Pesta Kesenian Bali (PKB). 
           Adapun susunan pementasan yang ditampilkan oleh Sekaa Gong Wanita ‘Gita Pertiwi Budaya’ Banjar Basangkasa yaitu Tabuh Kreasi Pepanggulan dengan mengambil lakon ‘Grehing Samudra’yang dilanjutkan dengan Tari ‘Kupu-Kupu Tarum’, Tabuh Kreasi ‘Luwah’ dan yang terakhir Tari Jejangeran ‘Yowana Prawerti’.
     
    Caption :
     
    Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa foto bersama dengan Sekaa Gong Wanita ‘Gita Pertiwi Budaya’ Banjar Basangkasa Kelurahan Seminyak Kecamatan Kuta duta Kabupaten Badung seusai pagelaran Gong Kebyar Wanita di Panggung Terbuka Ardha Candra Taman Budaya Bali, Jumat (16/6) yang lalu.
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK