Informasi › Berita
  • PPTI Badung Gelar Sosialisasi TBC di Jimbaran

    Admin

    Senin, 6 Mei 2013 11:07 WITA

    PPTI Badung Gelar Sosialisasi TBC di Jimbaran
    Foto : Ppti Badung Gelar Sosialisasi Tbc Di Jimbaran

    Dr. Elly mengatakan tujuan Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) mengadakan penyuluhan ini adalah untuk  memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat bahwa TBC adalah penyakit menular yang disebabkan oleh kuman TBC dan bukan penyakit keturunan atau penyakit akibat santet,  penyakit ini dapat dicegah dan disembuhkan dengan melakukan pengobatan secara teratur.

    Lebih lanjut dikatakan dari data yang berhasil dikumpulkan PPTI, penderita TBC yang ditemukan dan diobati di seluruh Kabupaten Badung Tahun 2013 sebanyak 72 orang yang tersebar di 6 kecamatan seperti Kecamatan Kuta Selatan 16 orang, Kuta 20 orang, Kuta Utara 10 orang, Abiansemal 5 orang, Mengwi 8 orang, Petang 0 orang dan dari RSUD Badung 13 orang. Sementara penderita yang sedang di bina dan diobati sampai akhir Maret 2013 adalah 131 orang yang terdiri dari Kecamatan Kuta Selatan 32 orang dimana 12 orang diantaranya beralamat di Kelurahan Jimbaran, Kuta 42 orang, Kuta Utara 22 orang, Abiansemal 19 orang, Mengwi 15 orang dan dari Petang 1 orang.

    Sementara itu Dr. Sastrawan juga mengingatkan agar masyarakat yang mengalami batuk-batuk lebih dari 2 minggu terus menurus, demam dan berat badan menurun  segera memeriksakan diri ke puskesmas sehingga dapat diketahui yang bersangkutan positip TBC atau tidak sehingga penyebaran TBC di Kelurahan Jimbaran dapat dihindari.   “untuk menghindari penyakit TBC salah satunya menerapkan hidup bersih dan sehat baik di rumah maupun dilingkungan sekitarnya,”imbau Dr. Sastrawan.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK