Informasi › Berita
  • Wabup Suiasa Mendem Pedagingan di Pura Dalem Sari Gerana

    Admin

    Senin, 29 Mei 2017 01:00 WITA

    Wabup Suiasa Mendem Pedagingan di Pura Dalem Sari Gerana
    Foto : Wabup Suiasa Mendem Pedagingan Di Pura Dalem Sari Gerana
    Wakil Bupati Badung (Wabup) I Ketut Suiasa mendem pedagingan di Pura Dalem Sari, Banjar Batulumbang, Desa Adat Gerana, Desa Sengeh, pada tilem, Kamis (25/5) lalu. Upacara mendem pedagingan dan tawur ini merupakan rangkaian karya ngenteg linggih di Pura Dalem Sari yang puncaknya pada anggara kliwon tambir, Selasa 30 Mei mendatang. Usai mendem pedagingan, Wabup Suiasa yang didampingi Ketua DPRD Badung diwakili anggota DPRD Badung I Nyoman Dirgayusa, Camat Abiansemal Putu Ngr. Thomas Yuniarta beserta Tripika Kecamatan, PHDI Badung, Perbekel Sangeh, Bendesa Adat Sangeh dan Gerana, penglingsir puri serta klian adat dan dinas melakukan persembahyangan bersama seta menyerahkan dana punia sebesar Rp 15 juta.
            Menurut pemucuk karya I Made Sudiarta, Karya ngenteg linggih lan mupuk pedagingan ini dilaksanakan serangkaian telah selesainya pembangunan pelinggih di Pura Dalem Sari. Terdapat delapan pelinggih yang diperbaiki, setelah selesai pembangunan direncanakan yadnya seperti sekarang ini. Biaya yang dihabiskan diperkirakan sebesar Rp 1 miliar lebih yang bersumber dari bantuan pemerintah, urunan krama serta dari para donatur. Pelaksanaan karya ini juga berdasarkan kesepakatan krama pengempon yang tujuannya untuk meningkatkan paiketan krama dan wujud bakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Pura Dalem Sari kaempon sebanyak 206 KK atau 500 diri dari krama banjar Batulumbang.
            Wabup Ketut Suiasa menyampaikan, atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan karya di Pura Dalem Sari. Kehadiran Beliau ikut ngerastiting karya semoga krama dan jagat badung diberikan keselamatan dan kesejahteraan. "Dalam melaksanakan yadnya harus didasari oleh hati suci yang tulus iklas, semoga melalui yadnya ini dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan krama dalam upaya ikut membangun Kabupaten Badung," pintanya.
     
    Caption.
    Wakil Bupati Badung (Wabup) I Ketut Suiasa mendem pedagingan di Pura Dalem Sari, Banjar Batulumbang, Desa Adat Gerana, Desa Sengeh, pada tilem, Kamis (25/5) lalu.
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK