Informasi › Berita
  • Wabup Suiasa Serahkan Bantuan Tali Kasih Kepada Korban Kebakaran Pasar Blahkiuh

    Admin

    Rabu, 3 Mei 2017 01:00 WITA

    Wabup Suiasa Serahkan Bantuan Tali Kasih Kepada Korban Kebakaran Pasar Blahkiuh
    Foto : Wabup Suiasa Serahkan Bantuan Tali Kasih Kepada Korban Kebakaran Pasar Blahkiuh
    Pemerintah Kabupaten Badung turut prihatin atas musibah kebakaran pasar Desa Adat Blahkiuh. Guna meringankan beban dari para masyarakat pedagang yang menjadi korban kebakaran, Selasa (2/5) kemarin Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama anggota DPRD Badung asal Blahkiuh I Nyoman Sentana dan I Made Subawa kembali turun ke Pasar Desa Adat Blahkiuh guna menyerahkan bantuan tali kasih berupa sembako kepada masing-masing korban. Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Abiansemal Putu Ngr. Thomas Yuniarta, Danramil Abiansemal I Wayan Sudana, Kapolsek Abiansemal Nyoman Weca, Perbekel Blahkiuh I Gst. Ngurah Oka, Bendesa Adat Blahkiuh Ida Bagus Bajra serta jajaran BPBD Kabupaten Badung.
            Wabup. Suiasa menyampaikan, Pemkab Badung turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa para pedagang di Pasar Desa Adat Blahkiuh. Suiasa mengharapkan musibah ini dapat dijadikan momentum untuk introspeksi dalam berbagai hal baik dalam kegiatan berdagang, terhadap bangunan yang ada termasuk lingkungan sekitarnya. "Ini adalah cobaan untuk kita semua. Mungkin Tuhan akan membuat rencana yang lebih baik kedepan. Untuk itu kami Pemkab. Badung mengimbau kepada masyarakat maupun pasar-pasar semua untuk selalu memperhatikan hal sekecil apapun serta selalu menjaga keamanan dan kenyamanan," jelasnya.
            Wabup. Suiasa menambahkan, terhadap kejadian ini Pemkab Badung menyerahkan bantuan tali kasih sebagai wujud perhatian pemerintah bersama DPRD Badung yang ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat. "Jangan dilihat dari segi materialnya, namun ini sebagai wujud menyambung tali kasih kita antara pemerintah, DPRD dan masyarakat itu sendiri. Ini juga sebagai wujud dorongan moral agar korban tidak terbelenggu oleh rasa sedih dan kita ajak bangkit untuk bisa berbuat lebih baik," tambahnya.
            Sementara terhadap bangunan los yang terbakar, untuk kepentingan jangka pendek Pemkab Badung akan segera melakukan perbaikan bangunan yang terbakar. "Tidak lebih dari satu minggu sudah dilakukan action perbaikan. Hari ini kita sudah terima surat dari Desa Blahkiuh, dalan rentang dua hari ini secara administratif sudah selesai. Perbaikan ini kita lakukan penunjukan langsung, sehingga dalam minggu ini kita sudah ada aksi dalam rangka perbaikan," tegasnya.   
           Sedangkan kedepannya Pasar Desa Adat Blahkiuh akan dilakukan revitalisasi total, yang akan dimulai perencanaannya pada anggaran perubahan 2017. Atas dukungan Dewan, di tahun anggaran 2018 nanti pembangunan fisik Pasar Desa Adat Blahkiuh sudah mulai dikerjakan. "Diharapkan nanti pasar Blahkiuh lebih refresentatif, lebih aman dan nyaman," pungkasnya. 
     
    Caption.
    Selasa (2/5) kemarin Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama anggota DPRD Badung asal Blahkiuh I Nyoman Sentana dan I Made Subawa kembali turun ke Pasar Desa Adat Blahkiuh guna menyerahkan bantuan tali kasih berupa sembako kepada masing-masing korban.
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK