Informasi › Berita
  • Badung Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional, Pemerintah Dukung Pendidikan Sebagai Garda Terdepan Pembangunan

    Admin

    Rabu, 3 Mei 2017 01:00 WITA

    Badung Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional, Pemerintah Dukung Pendidikan Sebagai Garda Terdepan Pembangunan
    Foto : Badung Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional, Pemerintah Dukung Pendidikan Sebagai Garda Terdepan Pembangunan

    Pemerintah Kabupaten Badung menggelar Upacara Hari pendidikan Nasional  dengan Pembina  upacara Bupati Badung, Giri Prasta di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Selasa (2/5). Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Adi Arnawa, Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Badung, DPRD Kabupaten Badung, serta siswa sekolah di seputaran Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung.

                Dalam kesempatan tersebut,  Giri Prasta menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan  yang udah berkorban untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Badung. “Pemerintah Kabupaten Badung sangat komit mendukung pendidikan untuk menjadi garda terdepan dalam pembangunan di Kabupaten Badung yang ditunjukkan dengan upaya  meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan seperti pemberian laptop untuk anak sekolah kelas VI serta menggratiskan biaya pendidikan,” ungkapnya.

               Lebih lanjut  Giri Prasta mengatakan masa depan Indonesia sangat ditentukan oleh generasi peserta didik masa kini yang memiliki karakter atau budi pekerti yang kuat serta menguasai berbagai bidang ketrampilan hidup, vokasi dan profesi abad 21. “Untuk mewujudkan ini perlu melakukan reformasi pendidikan nasional baik pada tataran konseptual maupun manajerial. Senmentara untuk pembentukan karakter harus dimualai dan menjadi prioritas pada jenjang pendidikan dasar,” tegasnya.

                Ditambahkan pula bahwa reformasi pendidikan nasional merupakan proses jangka panjang dan bukan jangka pendek maupun sesaat. Dimana perlu dilaksanakan secara bertahap dan sistematis. Disamping itu perlu pula dukungan dan partisipasi kontruktif semua jajaran pelaksana pendidikan, pemangku kepentingan pendidikan serta tidak boleh dilupakan adalah dukungan dari seluruh rakyat Indonesia sehingga kedepannya keberadaan bangsa Indonesia di tengah bangsa lain menjadi lebih bermartabat, berdaulat.
     
                 “Marilah kita jadikan Hari Pendidikan Nasional 2017 ini sebagai momentum untuk menyingsingkan lengan baju untuk menggerakkan reformasi pendidikan nasional demi anak cucu kita,” ajaknya. Usai melaksanakan Upacara pendidikan Nasional, Bupati Giri Prasta menyerahkan penghargaan kepada guru yang berprestasi di Kabupaten Badung.
     
    Caption.
    Bupati Giri Prasta usai melaksanakan Upacara pendidikan Nasional, Bupati Giri Prasta menyerahkan penghargaan kepada guru yang berprestasi di Kabupaten Badung, Selasa (2/5) di lapangan Puspem Badung Mangupraja Mandala.
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK