Informasi › Berita
  • Wabup Suiasa Lepas Peserta Penas 2017 Kabupaten Badung

    Admin

    Selasa, 25 April 2017 01:00 WITA

    Wabup Suiasa Lepas Peserta Penas 2017 Kabupaten Badung
    Foto : Wabup Suiasa Lepas Peserta Penas 2017 Kabupaten Badung

    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa melepas Peserta Pekan Nasional (Penas) XV tahun 2017 yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 sampai 9 Mei di Desa Lhong Raya Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh. Acara dilaksanakan di Ruang Kriya Gosana pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandala, Jumat (21/4). Acara ini dihadiri Kadis Perikanan dan Kelautan Putu Oka Swandika, Asisten Perekonomian dan Pembangunan I Dewa Made Apramana, Kepala Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Ida ayu Tri Indah Gustari serta para pejabat terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.

                Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung akan terus memberi dorongan untuk membangun disegala bidang dalam memperkuat pembangunan di Badung Kedepannya. Sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan tentu Pekan nasional (Penas) Petani Nelayan XV di Desa Lhong Raya Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh yang merupakan ajang pertemuan kontak Tani Nelayan andalan (KTNA) se-Indonesia menjadi sangat penting. Dimana forum pertemuan seluruh petani sebagai wadah belajar tukar menukar informasi, pengalaman serta pengembangan kemitraan dan jejaraing kerjasama antara petani, peneliti, penyuluh pihak swasta dan pemerintah sehingga membangkitkan semangat, tanggung jawab serta kemandirian. "Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi pelaku pertanian dan nelayan di kabuapten Badung untuk Membangun Badung yang santi dan jagadhita" ujarnya.
                Lebih lanjut dikatakan, khusus bagi para duta dari Kabupaten Badung agar menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dimana kegiatan ini merupakan duta dalam pelaksanakan program pola pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) pemerintah Kabupaten Badung dan untuk meningkatkan pengetahuan serta ketrampilannya untuk dapat diterapkan kepada kelompoknya dan masyarakat di wilayahnya.  Suiasa juga menghimbau duta Kabupaten Badung tidak hanya dapat bertukar tentang pertanian Nelayan dan Kehutanan namun peserta Penas Kabupaten Badung kabupaten Badung juga bisa menjadi duta untuk tujuan Pariwisata bagi Kabupaten Badung dan Bali serta siap memberikan yang terbaik untuk Badung dan Bali.
                Sementara itu Kepala Bagian Sumber Daya Alam (SDA)  Ida Ayu Tri Indah Gustari  dalam laporannya mengatakan Tujuan pelaksanaan Penas adalah untuk meningkatkan multi fungsi dan kegairahan petani nelayan dan petani hutan serta masyarakat pelaku agrebisnis dalam pembangunan sistem dan usaha agrebisnis yang berdaya saing, berkerakyatan melalui kemitraan yang saling menguntungkan. Duta Penas XV dari Kabupaten Badung berjumlah 40 orang, terdir dari 30 orang peserta KTNA 10 orang pendamping yaitu dari penyuluh lapangan (PPL), Dinas pertanian dan tanaman Pangan, Dinas Perikanan Bappeda sera dari Bagian Sumberdaya . Para duta dari Kabupaten Badung juga akan mengikuti beberapa lomba seperti Asah Terampil dan Gerak Gita Nusantara.
     
    Caption.
    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa melepas Peserta Pekan Nasional (Penas) XV tahun 2017 di Ruang Kriya Gosana pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandala, Jumat (21/4).
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK