Informasi › Berita
  • Bupati Giri Prasta Buka Grand Final Jegeg Bagus Badung Citra Laksmi Dewi dan Tony Artana Putra, Jegeg Bagus Badung 2017

    Admin

    Selasa, 25 April 2017 01:00 WITA

    Bupati Giri Prasta Buka Grand Final Jegeg Bagus Badung Citra Laksmi Dewi dan Tony Artana Putra, Jegeg Bagus Badung 2017
    Foto : Bupati Giri Prasta Buka Grand Final Jegeg Bagus Badung Citra Laksmi Dewi Dan Tony Artana Putra, Jegeg Bagus Badung 2017

    Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta membuka Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus Badung tahun 2017. Sabtu (22/4). Acara ini dihadiri Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Seniasih Giri Prasta, Ny. Kristiani Suiasa yang sekaligus sebagai anggota Tim Penilai, Ketua Gatriwara Ny. Parwata, Kadis Pariwisata Provinsi Bali AA. Yuniartha Putra, Asisten Pemerintahan dan Kesra IB. Yoga Segara, Asisten Administrasi Umum Cok Raka Darmawan, para Pimipnan SKPD serta para Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, bertempat di Jaba Pura Lingga Bhuwana, Pusat Pemerintahan Manguparaja Mandala.
               Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyampaikan, urusan kepariwisataan merupakan potensi andalan dan menjadi skala prioritas Kabupaten Badung, disamping potensi pertanian. Oleh karena itu ditekankan bahwa Undang-undang tentang kepariwasataan merupakan pedoman yang harus kita lakukan dan selalu berkomunikasi dengan Pusat, Provinsi begitu pula dengan tatanan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Badung. Untuk itu sangatlah penting untuk melakukan promosi tentang kepariwisataan. Kepada Kadis Pariwisata diminta agar tetap melakukan komunikasi yang bersinergi terhadap SKPD terkait. Guna mendukung sektor pariwisata, Pemkab Badung sudah rutin menggelar event budaya. Di kawasan Badung Utara digelar Festival Budaya Pertanian sebagai leading sektor adalah Dinas Pariwisata, Pertanian dan Kebudayaan.Badung Tengah dengan Festival Budaya dan Seni serta Badung Selatan Festival Budaya Bahari. Kegiatan tersebut yang harus dilakukan dan dipertanggungjawabkan serta harus ada input, proses, output dan outcomenya. Terkait dengan pemilihan jegeg bagus badung,  Bupati akan mengevaluasi berkaitan dengan rekrutmen ini harus ada tindak lanjut jangan sampai proses pelaksanaan seleksi Jegeg Bagus Badung yang dari 80 orang menjadi 10 orang, menjadi 5 besar, 3 besar dan menjadi 1orang jangan sampai hilang, harus bisa diberdayakan dari sisi generasi muda Kabupaten Badung membangun.
               Lebih lanjut Giri Prasta menyampaikan, kawasan Badung Selatan potensinya tetap dikembangkan bagaimana dominasi aktifitas masyarakat di Badung Selatan yang merupakan pariwisata, perdagangan dan jasa, pusat pendidikan. Di Badung Utara merupakan wilayah pertanian kontemporer dengan petani yang akan menghasilkan hasil pertaniannya dan dapat menghasilkan juga dari sektor pariwisatanya dengan ekowisata. Diyakini 20 s/d 50 tahun kemudian wisata alam akan digemari oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Berkaitan dengan Jegeg Bagus Bupati menginginkan jegeg bagung dapat terlibat di kawasan pariwisata dengan menggerakan Pestival Budaya Bahari baik yang ada di kelurahan Benoa dan di Tanjung Benoa, Kutuh, Pecatu, Jimbaran begitu pula kawasan Pantai Pesisir yang lain akan direkrut tenaga, yang nanti generasi muda akan diberikan pelatihan dan digaji dari APBD. "Tenaga ini akan memakai pakaian adat Bali yang nantinya akan menyampaikan kepada wisatawan segala informasi yang diperlukan, agar tidak ada lagi pedagang asongan yang mengganggu," katanya. Disamping itu Panggung Pemuda Budaya tahun 2017 akan mulai dikerjakan, namun karena akan dibuat yang betul-betul terbesar dan termegah di Asia Tenggara maka selesainya bisa tahun 2018 akhir.
               Kadis Pariwisata I Made Badra melaporkan, maksud kegiatan pemilihan Jegeg Bagus Kabupaten Badung tahun 2017 adalah terpilihnya duta pariwisata Kabupaten Badung untuk diajukan ke Jegeg Bagus tingkat Provinsi Bali. Sedangkan tujuannya pertama; sebagai media untuk dapat menyalurkan potensi dan daya kreatifitas generasi muda yang sehat jasmani dan rohani, bermoral dan berbudi pekerti yang luhur, berbudaya, berpengetahuan luas serta memiliki kecerdasan intelektualitas. Kedua; merupakan profil Jegeg Bagus Kabupaten Badung sebagai mitra pariwisata di tingkat daerah, Nasional maupun Internasional yang memiliki pengetahuan, kecerdasan, intelektualitas dan berwawasan seni budaya serta memiliki ketrampilan dan kepedulian terhadap ajeg Bali. Ketiga; sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Badung untuk membantu mempromosikan pariwisata Kabupaten Badung khususnya dan pariwisata Bali pada umumnya sehingga berperan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik yang tahun ini ditargetkan sekitar 6 juta wisatawan mancanegara ke Kabupaten Badung. Jumlah peserta yang mendaftar Jegeg Bagus Kabupaten Badung tahun 2017 berjumlah 87 orang, yang diikuti oleh wakil dari masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Badung di tingkat SMA, Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Badung dan utusan dari Sekaa Teruna di Kabupaten Badung. Pemenang Jegeg Bagus Badung tahun 2017 adalah; Jegeg diraih oleh Citra Laksmi Dewi dan untuk Bagusnya Tony Artana Putra.

    Caption.

    Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta membuka Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus Badung tahun 2017. Sabtu (22/4).

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK