Informasi › Berita
  • Giri Prasta Buka Mubes II Ikawangi Dewata

    Admin

    Selasa, 25 April 2017 01:00 WITA

    Giri Prasta Buka Mubes II Ikawangi Dewata
    Foto : Giri Prasta Buka Mubes Ii Ikawangi Dewata

    Bupati Badung Giri Prasta membuka secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) II Ikawangi (Ikatan Keluarga Banyuwangi) Dewata dengan ditandai pemukulan rebana didampingi pengurus Ikawangi Dewata, di Ballroom Sun Boutique Hotel Kuta, Minggu (23/4) yang lalu.

    Giri Prasta dalam kesempatan tersebut mengajak semua keluarga besar Banyuwangi yang tinggal di Kabupaten Badung untuk ikut mensukseskan program yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Badung. “Banyuwangi dan Badung mempunya kedekatan dari jaman dahulu seperti ditunjukkan pada  jaman Kerajaan Badung dengan kerajaan Blambangan. Untuk itu mari kita bersama-sama, bahu membahu ikut berperan aktif dalam membangun Badung tanpa melihat suku dan agama,” ajak Giri prasta.

    Lebih lanjut Pejabat asal Petang ini sangat mendukung tema dari Mubes II yaitu Memperkokoh Kerukunan, Mewujudkan Ikawangi Dewata Yang Berdikari Dalam Bingkai NKRI. “ Saya sependapat dengan tema berdikari, berdiri di Atas kaki sendiri dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ini berarti kita harus bisa dan mampu mandiri untuk mewujudkan pembangunan dan hal ini akan saya terapkan dalam pembangunan di masing masing kecamatan seperti contoh dalam membangun gedung, semua bahan seperti pasir, semen, batu bata dan sebagainya  akan disuport oleh masing-masing desa dalam kecamatan  tersebut, akan tetapi jika bahan tersebut  tidak ada dalam desa baru dikoordinasikan dengan desa sebelahnya. Hal ini akan memberdayakan masyarakat desa yang kedepannya dapat terwujud kesejahteraan mulai dari desa, “ungkapnya.

    Sementara itu Ketua Umum Ikawangi Dewata, Bambang Sutiono memberikan apresiasi kepada Bupati Badung Giri Prasta yang sudah mengayomi masyarakat Banyuwangi yang berada di Kabupaten Badung tanpa melihat perbedaan agama. “ Ikawangi ini merupakan  wadah orang-orang yang berhubungan dengan Banyuwangi, ada yang lahir di sana, ada yang pernah bersekolah di sana, ada yang orang tuanya dari sana, ada yang suami/istrinya dari sana, ada yang cuma jatuh cinta pada Banyuwangi dan bukan peguyuban atau perkumpulan keagamaan. Dan Mubes II ini bertujuan untuk memilih pengurus Ikawangi Dewata Baru masa jabatan 2017-2021,” paparnya.

    Hadir dalam keempatan tersebut Kepala Bagian Humas Kabupaten Badung, Nyoman Sujendra, Sekcam Kuta Gede Arta.

     

    Caption.

    Bupati Badung Giri Prasta membuka secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) II Ikawangi (Ikatan Keluarga Banyuwangi) Dewata dengan ditandai pemukulan rebana didampingi pengurus Ikawangi Dewata, di Ballroom Sun Boutique Hotel Kuta, Minggu (23/4) yang lalu.

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK