Informasi › Berita
  • Grand Final Jegeg Bagus Bali 2013 di Kabupaten Badung

    Admin

    Senin, 22 April 2013 08:55 WITA

    Grand Final Jegeg Bagus Bali 2013 di Kabupaten Badung
    Foto : Grand Final Jegeg Bagus Bali 2013 Di Kabupaten Badung

    Sekda Badung Kompyang R. Swandika saat membacakan sambutan mengatakan, Pemilihan Jegeg Bagus di Kabupaten Badung merupakan wujud nyata pembangunan manusia disegala bidang kehidupan di Badung, ini telah dilakukan melalui pembangunan pada bidang pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Kegiatan Pemilihan Jegeg Bagus dipandang sangat sejalan dengan misi Pemerintah dalam membangun manusia seutuhnya yang sehat jasmani dan rohani, berakhlak serta memiliki budi pekerti yang luhur. 

    Lebih lanjut Kompyang R. Swandika mengatakan, ajang pemilihan Jegeg Bagus ini merupakan upaya positif sekaligus untuk mengembangkan kreasi dan inovasi bagi generasi muda, untuk meningkatkan serta memantapkan eksistensi dan perannya dalam membangun negeri tercinta. Para peserta Jegeg Bagus  nantinya diharapkan akan dapat menjadi duta-duta wisata Bali khususnya Kabupaten Badung mengingat Badung yang menjadi destinasi pariwisata nasional dan internasional. Seleksi Jegeg Bagus tidak hanya mencari yang Jegeg (cantik) dan Bagus (ganteng), jauh kedalamnya pemilihan ajang jegeg bagus ini menitik beratkan pada 3 aspek penilaian yang dikenal dengan 3B  yang meliputi Smart (Cerdas),Hospitable (Ramah) dan Charming (menarik) dan juga tidak melupakan inner Beautynya (kecantikan dari dalam), maka untuk dapat menjadi duta wisata yang baik disamping cantik ramah dan menarik hendaknya juga memiliki kecerdasan dan ketrampilan serta memiliki wawasan seni dan budaya, turut serta membangun kepariwisataan termasuk pemahaman yang baik terhadap kearifan lokal yang berlandaskan Tri Hita Karana. 

    Sementara itu Ketua Penyelenggara Pemilihan Jegeg Bagus Bali Tingkat Kab. Badung 2013 yang juga Kadisparda Badung  Cok. Raka Darmawan melaporkan, maksud dan tujuan diadakannya ajang ini adalah tidak sekedar untuk memilih paras cantik dan ganteng saja  namun jauh kedalamnya pemilihan jegeg bagus Bali di Kabupaten Badung 2013 yang nantinya dapat menjadi wakil/duta yang terbaik dimana nantinya dapat diikutsertakan dalam Grand Final tingkat Provinsi Bali, serta sebagai upaya meningkatkan peranan generasi muda dalam mensukseskan kunjungan wisata ke Indonesia, sekaligus berperan aktif dalam meningkatkan kunjungan wisatawan Mancanegara maupun Domestik.  Jumlah peserta 44 orang yang terdiri dari 22 orang wanita (jegeg) dan 22 orang pria (bagus) yang berasal dari SMA/SMK, Perguruan Tinggi, Sekaa Teruna.

      Teruni dan umum dengan usia 16-24 tahun yang berasal dari Kecamatan yang ada di Kabupaten Badung.Adapun para pemenangnya yaitu untuk Jegeg 2013 atas nama Ni Putu Irma Yunika dan runner up 1 atas nama Kadek Yuning Meila Kesari dan runner up 2 atas nama Ida Ayu Iswari Pidada, dan untuk Bagus Badung 2013 pemenangnya atas nama Yoswa Karma, runner up 1 I Gst Putu Agus Andre Pratama dan runner up 2 atas nama I Made Buda Tri Adnyana. Para pemenang mendapatkan trophy dan sejumlah uang dan berhak mewakili Kabupaten Badung dalam kancah pemilihan Jegeg Bagus di tingkat Provinsi Bali.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK