Informasi › Berita
  • Wakil Bupati Badung Tinjau UN di SMAN 1 Mengwi

    Admin

    Senin, 22 April 2013 08:45 WITA

    Wakil Bupati Badung Tinjau UN di SMAN 1 Mengwi
    Foto : Wakil Bupati Badung Tinjau Un Di Sman 1 Mengwi

     “Yang menjadi kendala adalah distribusi soal dari panitia pusat bukan pada ketidaksiapan panitia lokal, kendala itu bukan berarti Badung tidak bisa jalankan UN dengan tertib,” Tegas Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta saat meninjau pelaksanaan UN di SMAN 1 Mengwi, Jumat (19/4). Turut serta dalam peninjauan tersebut Inspektorat Kabupaten Badung, Kadis Pendidikan, Pemuda dan OlahRaga, Kepala Badan Kesatuan Bangsa,Politik dan Perlindungan Masyarakat, Kadis Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Kab. Badung.     

    Sudikerta  dalam kesempatan tersebut juga memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan OlahRaga serta panitia lokal yang sudah bekerja keras untuk menyiapkan pelaksanaan UN sehingga dapat berjalan dengan lancar. Lebih lanjut Sudikerta mengungkapkan kedepannya agar tidak terulang lagi masalah kekurangan soal, pihak panitia pusat agar berkoordinasi dengan pihak local dengan melakukan pencetakan soal di daerah yang dikawal pihak berwajib dan diawasi panitia pusat sesuai SOP. Hal ini dapat mengurangi beban panitia pusat dan pendistribusian soal dapat terjamin sesuai dengan waktu.

    Kepala Sekolah SMA N 1 Mengwi  Drs. I Made Oka Haryana melaporkan jumlah siswa yang mengikuti ujian sebanyak 258 siswa dengan perincian kelas IPA 171 siswa, Kelas IPS 62 siswa dan kelas IPB 25 siswa. Ujian yang diikuti oleh siswa pada hari kedua adalah mata pelajaran Matematika. Dalam peninjauan tersebut Sudikerta juga memerintahkan kepala sekolah agar membeli lampu untuk menambah penerangan di ruangan kelas, agar siswa yang mengikuti ujian dapat bekerja dengan nyaman, dimana pada saat peninjauan suasananya mendung karena hujan deras.

    Disela-sela peninjauan UN, DR. I Gst. Agung Masri dari Satuan Pengawasan pendidikan Udayanana mengungkapkan bahwa pelaksanaan UN di Kabupaten Badung khususnya di SMAN 1 Mengwi tidak ada kendala dimana kehadiran pengawas UN semua Lengkap, peserta UN kehadirannya juga lengkap demikian juga soal dan lembar jawaban UN lengkap semua sehingga pelaksanaan UN dapat dilaksanakan pada pukul 7.30 dan berakhir pukul 9.30. Yang selanjutnya hasil UN akan dibawa ke UNUD. Sementara kesiapan UN untuk Senin dan Selasa mendatang, pihak panitia local sedang mempersiapkan segala suatunya sehingga diharapkan pada saatnya pelaksanaan UN dapat berjalan dengan tertib, aman serta lancar.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK