Informasi › Berita
  • Sejalan Dengan Prinsip Dasar "Pro Environment" Wabup. Suiasa Dukung Bali Big Eco Weekend (BBEW) 2016

    Admin

    Senin, 1 Agustus 2016 01:00 WITA

    Sejalan Dengan Prinsip Dasar "Pro Environment" Wabup. Suiasa Dukung Bali Big Eco Weekend (BBEW) 2016
    Foto : Sejalan Dengan Prinsip Dasar "pro Environment" Wabup. Suiasa Dukung Bali Big Eco Weekend (bbew) 2016

    Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa, SH sangat mendukung kegiatan Bali Big Eco Weekend (BBEW) 2016 yang digelar oleh PT. Coca Cola Amatil Indonesia dan Quiksilver dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan pantai di Badung. Kegiatan bersih pantai dan pelepasan tukik ini sangat sejalan dengan salah satu prinsip dasar pembangunan Badung yakni "Pro Environment", untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan, khususnya pantai sebagai obyek wisata agar benar-benar bersih dari sampah. Hal tersebut disampaikan Wabup. Ketut Suiasa saat menghadiri acara bersih pantai bertajuk Bali Big Eco Weekend 2016 di Pantai Padma, Legian, Sabtu (30/7) lalu. Acara dihadiri oleh Konsulat Australia, Kadis Pariwisata Badung Cok Raka Darmawan, Bendesa Adat Legian, Jimbaran, Kedonganan, Kuta dan Seminyak, para pengelola pantai dan tokoh-tokoh masyarakat. Acara tersebut ditandai dengan pelepasan tukik oleh Wabup dan para undangan.
                Lebih lanjut Wabup. Suiasa menekankan bahwa Pemkab Badung sangat komit dalam upaya mewujudkan kebersihan pantai di Badung. Berbagai upaya telah dilakukan bersama masyarakat untuk menyelamatkan dan melestarikan lingkungan (ekosisten) pantai. "Pantai adalah salah satu aset pariwisata di Bali. Jika pantai bersih, pasti banyak para wisatawan dan turis yang akan datang ke Bali. Ini suatu kebanggaan bagi Pemkab Badung, untuk bisa mendukung kegiatan peduli lingkungan. Kita harus lebih kreatif dalam memberikan ide-ide untuk kebersihan pantai," ujar Ketut Suiasa.
                Wabup. Suiasa sangat mengapresiasi apa yang dilakukan PT Coca Cola Amatil Indonesia dan Quiksilver bertajuk Balis Big Eco Weekend (BBEW) 2016 dalam rangka berkontribusi dalam menjaga pantai-pantai di Badung tetap bersih dan aman. "Kami Pemkab Badung mendukung penuh, baik yang dilakukan secara interpersonal maupun oleh pihak swasta yang berkolaborasi dengan masyarakat pesisir setempat, guna meningkatkan kesadaran publik akan tantangan lingkungan yang dihadapi saat ini," kata Ketut Suiasa. Ia juga menyampaikan rasa syukur dan apresiasi tinggi terhadap antusiasme masyarakat setempat, turis maupun pelaku industri pariwisata untuk berpartisipasi dan mengambil langkah nyata dalam mengatasi permasalahan sampah di pantai. "Pantai merupakan suatu area publik yang harus mendapat perhatian dan kepedulian semua pihak untuk menjaganya serta upaya yang lebih agresif dalam penanggulangan sampah," ujar Ketut Suiasa.         
                Sementara itu Ketua Panitia, Indah Triyanti menyampaikan, kegiatan seperti ini telah dilaksanakan secara konsisten sejak tahun 2007 lalu oleh pihak PT Coca Cola Indonesia dengan menggandeng Quiksilver. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk upaya melestarikan lingkungan yang bertujuan agar salah satu objek wisata paling populer di dunia yakni pantai tetap layak dijadikan sebagai destinasi utama. Ditambahkan pula, kegiatan ini bekerjasama dgn pemerintah daerah, desa adat setempat dan LSM-LSM yang peduli lingkungan khususnya kawasan pantai.   


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK