Informasi › Berita
  • Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung Gelar Lomba Regu Pramuka Penggalang tingkat III

    Admin

    Selasa, 21 Juni 2016 01:00 WITA

    Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung Gelar Lomba Regu Pramuka Penggalang tingkat III
    Foto : Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung Gelar Lomba Regu Pramuka Penggalang Tingkat Iii

    Dalam rangka meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan ketrampilan anggota Pramuka Penggalang, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung menggelar Lomba Regu Pramuka Penggalang tingkat III (LT III) tahun 2016. Lomba ini dibuka Ketua Kwartir Cabang Badung diwakili Wakil Ketua bidang Organisasi dan Hukum Kwartir Cabang Badung I Nyoman Punia di Bumi Perkemahan Dukuh, Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Selasa (21/6).
    Ketua Kwartir Cabang Badung dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Ketua bidang Organisasi dan Hukum I Nyoman Punia menyampaikan, pembentukan karakter yang tangguh bagi generasi muda merupakan hal yang amat penting dan bahkan menentukan nasib bangsa dan negara kita di masa yang akan datang. Perlunya generasi muda memiliki kepribadian yang kuat, ulet, berdisiplin, semangat untuk membangun dan inovatif. Namun dalam kenyataannya kondisi yang dihadapi sekarang ini akibat pengaruh globalisasi, kemajuan teknologi serta komunikasi, untuk itu dalam keadaan seperti ini perlu perhatian yang serius terhadap perkembangan generasi muda kita. Pendidikan kepramukaan yang merupakan bagian sistem pendidikan Nasional dapat mengambil peran dalam upaya pembangunan kepemudaan. Pendidikan kepramukaan merupakan kegiatan mendidik dan membina kaum muda Indonesia guna mengembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga menjadi manusia yang berwatak, berkepribadian, berakhlak mulia dan memiliki ketrampilan hidup sebagai calon pimpinan bangsa untuk mempertahankan negara persatuan Republik Indonesia, berjiwa Pancasila menjadi anggota masyarakat yang lebih baik dan berguna.
    Lebih lanjut Punia membacakan, dengan diselenggarakannya lomba Regu Pramuka Penggalang yang merupakan kegiatan penting dalam program pendidikan dan pelatihan, seorang Pramuka Penggalang di Kabupaten Badung menuju peningkatan mutu Pramuka Penggalang kita. Kegiatan ini merupakan kegiatan khas yang diperuntukan hanya bagi Pramuka Penggalang dan pada dasarnya kegiatan ini bercirikan lomba, dimana regu-regu Penggalang dari seluruh Kwartir Ranting se-Badung dalam suasana keras dan penuh dinamika Pramuka Penggalang yang adu cepat, cermat, lincah, sehat dan disiplin dalam berbagai kegiatan, namun tetap berlangsung dalam norma-norma yang ditetapkan sesuai aturan yang berlaku. Sementara itu Ketua Panitia I Nyoman Karman melaporkan, tujuan lomba ini adalah meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan anggota Pramuka Penggalang dalam upaya meningkatkan kwalitas Pramuka Penggalang. Selain itu, untuk mengadakan evaluasi implementasi SKU dan SKK yang menjadi pedoman pembinaan bagi setiap anggota Pramuka Penggalang, untuk memperoleh regu yang berprestasi tinggi putra dan putri yang berhak mewakili Kwartir Cabang Badung ke LT IV Provinsi Bali tahun 2016. Sasaran, pada akhir LT III tahun 2016 ini diharapkan menghasilkan Pramuka Penggalang yang bersikap dan bermoral Pancasila melalui proses kode kehormatan Pramuka, Pramuka Penggalang berdisiplin dan peduli terhadap sesamanya serta terhadap alam seisinya, berkembangnya jiwa demokratis dan sikap manajerial sebagai Pramuka Penggalang. Tema kegiatan ini adalah "Desiplin Berakhlak dan Berkarya sesuai Kode Kehormatan". Peserta lomba dalam LT III Kwartir Cabang Badung tahun 2016 merupakan regu-regu berprestasi tinggi dari masing-masing Kwartir Ranting se-Badung yang telah berproses melalui LT. I dan LT. II, dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang yang terdiri dari; Kecamatan Petang sebanyak 16 orang, Abiansemal 16 orang, Mengwi 16 orang, Kuta Utara 16 orang, Kuta 8 orang dan Kuta Selatan 16 orang serta pembina pendamping sebanyak 12 orang


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK