Informasi › Berita
  • 40 Peserta Ikuti Pembinaan dan Pemilihan AKUT di Badung

    Admin

    Selasa, 24 Mei 2016 01:00 WITA

    40 Peserta Ikuti Pembinaan dan Pemilihan AKUT di Badung
    Foto : 40 Peserta Ikuti Pembinaan Dan Pemilihan Akut Di Badung
    Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Badung dalam upaya peningkatan
    keselamatan lalu lintas  dan angkutan jalan, hal tersebut tentunya bukan hanya merupakan tanggung jawab pemerintah melainkan tanggung jawab bersama. Untuk itu maka diperlukan suatu koordinasi dari seluruh stakeholder yang terkait sehingga penanganan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan  dapat dilaksanakan secara terpadu, efisien dan tepat sasaran. Dan salah satu upaya untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, Pemerintah Kabupaten Badung secara berkesinambungan melaksanakan kegiatan untuk masyarakat yakni Pembinaan dan Pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT). Kegiatan AKUT tahun ini dilaksanakan di Ruang Rapat Dishubkominfo Kabupaten Badung, Selasa (24/5) kemarin dan dibuka Kadis Pehubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung I Wayan Weda Dharmaja. 
     
    Lebih lanjut disampaikan bahwa kemacetan merupakan problem diperkotaan, untuk itu Pemkab Badung bersama dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat berupaya memecahkan permasalahan kemacetan lalu lintas dengan angkutan masal Sarbagita dan angkutan pengumpan yang bersumber dari APBD Badung,rekayasa lalu lintas dengan memanfaatkan Informasi Teknologi (ATCS) dan membentuk Unit Pelayanan Terpadu dengan personil untuk mengatur kelancaran lalu lintas. Image terhadap citra angkutan umum yang selama ini selalu negatif akan diupayakan berubah menjadi positif baik dengan cara membuat pelayanan yang berjadwal, menyediakan kendaraan baru dan nyaman  serta pengemudi tidak perlu kejar setoran yang dapat membahayakan diri serta penumpang  dan pengguna jalan lainnya. '' Para pengusaha angkutan yang tergabung dalam Organda diharapkan untuk selalu berkreativitas dan berinovasi untuk bersama-sama mengembangkan angkutan umum yang ideal sesuai  harapan masyarakat yaitu pelayanan aman,nyaman,selamat dan tepat waktu  serta terjangkau,sehingga Bali umumnya dan Badung khususnya yang merupakan daerah tujuan pariwisata tetap terjaga citranya''harapnya.
     
    Sementara itu Kabid Angkutan I Made Widiana selaku panitia menjelaskan maksud kegiatan ini adalah untuk meningkatkan motivasi melalui pemberian penghargaan terhadap insan awak kendaraan umum terhadap profesinya, serta sebagai sosialisasi peningkatan keselamatan lalu lintas jalan yang berskala nasional melalui pembinaan kepada para pengemudi angkutan umum. Peserta pembinaan dan pemilihan (AKUT) kali ini diikuti sebanyak 40 (empat puluh) orang yang berasal dari perusahaan otobus,taksi,angkutan pariwisata,angkutan sewa dan angkutan barang yang ada di kabupaten Badung. Pembinaan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 24 Mei s/d 26 Mei 2016
     
    Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Badung I Gede Suraharja serta para pembina dan instruktur dari Dishubkominfo Provinsi Bali, Polres Badung, LLAJSDP Denpasar, DPC Organda dan Jasa Raharja.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK