Informasi › Berita
  • Badung Gelar BBGRM dan HKG PKK Sebulan Penuh Dicanangkan Bersamaan Dengan Pembukaan Lomba Desa di Mengwi

    Admin

    Rabu, 13 April 2016 01:00 WITA

    Badung Gelar BBGRM dan HKG PKK Sebulan Penuh Dicanangkan Bersamaan Dengan Pembukaan Lomba Desa di Mengwi
    Foto : Badung Gelar Bbgrm Dan Hkg Pkk Sebulan Penuh Dicanangkan Bersamaan Dengan Pembukaan Lomba Desa Di Mengwi

    Pemerintah Kabupaten Badung melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemerintahan Desa (BPMD PD) akan menggelar kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44 tahun 2016, secara serentak sebulan penuh dari tanggal 1-31 Mei 2016 mendatang. Pencanangan BBGRM dan HKG PKK kali ini akan dilaksanakan bersamaan dengan Pembukaan Lomba Desa/Kelurahan tingkat Kabupaten Badung pada tanggal 4 Mei 2016 di Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi. Hal tersebut diungkapkan Kabag Humas dan Protokol Setda Badung A.A. Gede Raka Yuda didampingi Kepala BPMD PD Putu Gede Sridana di Puspem Badung, Rabu (13/4).


    Lebih lanjut dijelaskan bahwa tema sentral BBGRM XIII tahun 2016 adalah "Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kita Dayagunakan Peran Lembaga Kemasyarakatan Desa Sebagai Mitra Pemerintah Desa". Untuk itu para Camat dan Perbekel/Lurah se-Badung agar memasang spanduk dengan tema diatas, pada waktu pencanangan yaitu tanggal 1-31 Mei 2016. Sementara kepada SKPD, Camat dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung yang mempunyai kegiatan dan terkait BBGRM tersebut diselenggarakan di Desa/Kelurahan dengan bidang kegiatan meliputi bidang Kemasyarakatan, bidang Ekonomi, bidang Sosial Budaya dan Agama dan bidang Lingkungan.


    Bidang Kemasyarakatan meliputi ; penyuluhan tentang idiologi Negara, wawasan Kebangsaan, penegakan ketentraman dan ketertiban masyarakat, penguatan sistem keamanan lingkungan, penyuluhan hukum, penyuluhan kewajiban membayar pajak, pembangunan dan pemeliharaan pos keamanan lingkungan dan lain-lain. Bidang Ekonomi meliputi ; fasilitasi pengembangan lembaga simpan pinjam usaha mikro dan usaha kecil masyarakat, pengembangan budaya pertanian, tanaman pangan dan holtikultura, pengembangan budaya menabung, pembangunan dan perbaikan prasarana perekonomian masyarakat.
    Bidang Sosial Budaya dan Agama meliputi ; penyuluhan kesehatan, pelayanan kesehatan masal, lomba kesehatan, pembangunan dan pemeliharaan prasarana kesehatan, pertandingan olah raga, bantuan bagi orang tua lanjut usia, pertunjukan seni dan budaya, pembangunan dan pemeliharaan sarana ibadah, persembahyangan bersama serta malam sastra. Sementara Bidang Lingkungan meliputi ; pembangunan dan pemeliharaan prasarana lingkungan, sarana air bersih, pembersihan dan penyehatan lingkungan pemukiman, konservasi, rehabilitasi dan reboisasi lahan kritis/penghijauan serta gerakan kebersihan.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK