Informasi › Berita
  • Tirta Yatra Jegeg Bagus Badung 2016 Tanamkan peduli sesama yang religius dengan Tri Hita Karana

    Admin

    Minggu, 10 April 2016 01:00 WITA

    Tirta Yatra Jegeg Bagus Badung 2016 Tanamkan peduli sesama yang religius dengan Tri Hita Karana
    Foto : Tirta Yatra Jegeg Bagus Badung 2016 Tanamkan Peduli Sesama Yang Religius Dengan Tri Hita Karana

    Diawali dengan persembahyangan bersama di Pura Lingga Bhuana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung “Mangupraja Mandala” para finalis Jegeg Bagus Badung 2016 memaknai anugerah Hyang Prama Kawi untuk selalu ingat mengaturkan sembah subakti kehadapan sang pencipta dan berbagi kasih kepada sesama. Acara Tirta Yatra para Finalis Jegeg Bagus Badung 2016 ke Pura Agung Taman Ayun Mengwi dan Pura agung Pucak Mangu juga dihadiri Ketua TP. PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta, Ny. Wakil Bupati Badung Kristiani Suiasa, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Badung Ny. Kompyang R. Swandika, Camat Petang I Gusti Putu Ariawan, Camat Abiansemal dan Putu Ngurah Thomas Yuniarta serta karyawan dan karyawati Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Minggu (10/4) kemarin.


                Ketua Prombongan yang juga ketua pemerakarsa Tirta Yatra Jegeg Bagus Badung 2016 Ny. Kristiani Suiasa mengatakan“ tujuan Tirta Yatra ini merupakan langkah yang positif bagi kaum muda yaitu finalis Jegeg Bagus Badung. Dan untuk tetap mensyukuri apa yang telah dianugerahkan oleh sang pencipta dan langkah ini merupakan paduan yang lengkap bagi sebuah perjalanan humanis yang spiritual. Ini perlu kita tanamkan kepada kaum muda agar selalu dapat menjaga dan menghormati warisan leluhur apalagi Pura Agung Taman Ayun , Pura Agung Pucak Mangu dan pura-pura yang lainnya yang merupakan tempat suci yang harus disucikan . Tirta Yatra ini tidak sekedar untuk pesembahyangan saja, namun jauh di lubuk hati yang dalam anak- anak muda dan jegeg bagus Badung agar bisa dan selalu menggenggam nilai – nilai kesucian itu” harapnya.


                Lebih Lanjut, Ny. Kristiani Suiasa mengatakan” Tirta Yatra dan berbagi sedikit kebahagian kepada masyarakat di Kabupaten Badung ini perlu ditumbuh kembangkan untuk menanamkan rasa ikut memiliki dan berbagi kebahagiaan bersama, Tirta Yatra Jegeg Bagus Badung 2016 terasa beda dalam naungan kesejukan yang dirasakan dalam pelukan wibawa Hyang Prama Kawi dari waktu ke waktu dan memberikan aura positif ” ucapnya


    Dalam kesempatan tersebut Ketua TP. PKK Ny. Seniasih Giri Prasta didampingi Ny. Kompyang R. Swandika mengatakan “ disamping Metirta Yatra Finalis Jegeg Bagus Badung 2016 juga melakukan bakti sosial dan berbagi sedikit kebahagian dengan memberikan sembako kepada Masyarakat Badung yang membutuhkan. Bantuan ini diharapkan tetap terus dapat terjaga agar kehidupan ini punya arti dan bermakna untuk orang banyak . Jegeg Bagus merupakan duta-duta Kabupaten Badung yang akan memberikan warna kepedulian kepada sesame dan lingkungannya dan tetap berucap syukur kepada sang pencipta“ ucapnya.


     Adapun mereka yang diberikan bingkisan dan sumbangsihnya oleh para Finalis Jegeg Bagus Badung 2016 yaitu kepada keluarga, Ni Made Marsi dan Wayan Suarda di Desa Petang, I Made Ruka di Banjar Sekar Mukti dan keluarga Wayan Jumu serta keluarga Nyoman Giridari Kecamatan Abiansemal.

     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK